Arsenal Ikuti Berburu Bek Tengah Chelsea

Arsenal dikabarkan tertarik menebus David Luiz pada bursa transfer musim dingin 2018. Pengalaman David Luiz di Premier League menjadi pertimbangan utama bagi The Gunners untuk mendatangkannya.

David Luiz kehilangan tempat di skuat Chelsea setelah dikabarkan bertikai dengan Antonio conte. Selain itu, David Luiz juga tengah cedera lutut.

Absennya David Luiz membuat Conte mengandalkan Andreas Christensen di lini pertahanan. Pemain asal Denmark tersebut tampil menawan dan mencuri perhatian Conte.

Situasi tersebut membuat David Luiz tidak lagi menjadi pilihan utama setelah cederanya pulih. Hal tersebut mengancam peluang David Luiz untuk masuk dalam timnas Brasil yang akan berlaga pada Piala Dunia 2018.

Hengkang dari Chelsea menjadi pilihan yang paling realistis untuk David Luiz. Setelah Juventus dan Manchester United dikabarkan berminat, kali ini giliran Arsenal.

Klub besutan Arsene Wenger tersebut dikabarkan siap menebus David Luiz dengan harga 30 juta pounds (Rp 544,67 miliar) pada Januari mendatang.

Arsenal membutuhkan bek tengah anyar karena tidak bisa mengandalkan Laurent Koscielny dan Per Mertesacker yang sudah termakan usia. Selain itu, Shkodran Mustafi juga rentan cedera.

Peluang Chelsea untuk melepas David Luiz ke Arsenal cukup besar, mengingat The Blues tidak memiliki keraguan untuk melepas pemainnya ke klub rival. Pada awal musim 2017-18, Chelsea rela melepas Nemanja Matic ke Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *