Motor Retro, Mending Bangun Sendiri atau Beli Jadi?

Kehadiran Kawasaki W175, motor baru bergaya motor retro seakan-akan membawa angin segar bagi pecinta roda dua. Salah satu alasan kuat Kawasaki untuk meluncurkan motor ini adalah mewabahnya motor modifikasi bergaya retro di Indonesia.

“Produk ini lahir setelah ramainya pasar retro di Indonesia. Sekarang terlihat banyak pecinta roda dua yang meng-kustom motornya menjadi tampilan retro,” ungkap Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, 18 November 2017 lalu saat peluncuran.

Dengan banderol mulai Rp29,8 juta on the road Jakarta, apakah lebih baik dibanding motor modifikasi?

Berbicara dunia modifikasi memang tidak mengenal batasan. Anda bisa menumpahkan imajinasi yang berada di benak Anda kepada motor kesayangan. Proses untuk memodifikasi juga tidaklah mudah, karena Anda harus bisa membayangkan ingin seperti apa motornya, mulai dari konsep, spesifikasi, hingga detail-detail kecil yang menggambarkan diri Anda.

Setelah Anda mendapatkan konsep yang diinginkan, tahap selanjutnya adalah konsultasi dengan sang modifikator. Proses ini sangatlah penting, karena ini menjadi kesempatan Anda untuk mengungkapkan motor retro dari isi kepala Anda, sekaligus membicarakan dana yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *