4 Pemain yang Cetak Gol ke Gawang Mantan Klubnya

Juventus patut berterima kasih pada bek mereka, Medhi Benatia. Tak hanya mengawal pertahanan dengan baik, kapten Timnas Maroko itu juga menjadi pahlawan kemenangan. Tanpa golnya, Si Nyonya Tua mungkin tidak akan mengatasi perlawanan AS Roma.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Miralem Pjanic, Benatia memanfaatkan bola rebound hasil tandukan Giorgio Chiellini. Sepakan pertamanya sempat membentur mistar gawang, sebelum dengan cekatan ia melesakkan sepakan kedua yang tak mampu dihalau Alisson Becker.

“Bisa mencetak gol ke gawang mantan rekan satu tim itu rasanya menyenangkan. Meski tentunya, saya punya banyak teman dan keluarnya di stadion malam ini,” ujar Benatia, usai pertandingan.

Benatia pernah membela AS Roma selama satu tahun di musim 2013/2014. Kala itu Roma merekrutnya dari Udinese dengan harga 13,5 juta euro. Bersinar bersama I Giallorossi, bek yang dibesarkan oleh akademi Marseille itu kemudian dibajak oleh Bayern Munchen, dengan harga yang melambung menjadi 28 juta euro pada musim panas tahun 2014.

Dua tahun bersama raksasa Jerman itu, barulah ia bergabung dengan Juventus di tahun 2016. Juventus awalnya meminjamnya dengan biaya 3 juta euro, sebelum mempermanenkannya Juli lalu, dengan harga 17 juta euro.

Sempat kesulitan mendapat tempat utama di awal musim, perlahan tapi pasti Benatia mulai mencuri kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri. Bek 30 tahun itu stabil diturunkan sebagai starter dalam enam laga terakhir secara berturut-turut.

Ia dinilai sukses meggantikan peran Leonardo Bonucci yang pindah ke AC Milan. Dengan skema empat bek, Benatia ditempatkan di tengah bersama Chiellini, sedangkan Andrea Barzagli digeser ke kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *