Klopp Minta Liverpool Fokus Target Lolos ke Liga Champions

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pesan khusus menjelang laga Boxing Day melawan tim peringkat akhir, Swansea City, di Anfield, Selasa (25/12/2017). Dia meminta anak asuhnya menjaga motivasi untuk memenuhi target mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Liverpool, yang mengoleksi 35 poin, saat ini sudah tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City. Meskipun demikian, The Reds hanya defisit empat poin dari peringkat ketiga, Chelsea.

Klopp menilai masih banyak target yang bisa dikejar. Dia juga meminta anak asuhnya tak cepat puas hanya karena City melaju jauh di depan.

“Kami harus terkualifikasi ke Liga Champions. Kami harus finis di posisi setinggi mungkin,” kata Jurgen Klopp, seperti dilansir AFP.

“Sepertinya kami bisa finis kedua, ketiga, atau keempat tahun ini. Bagi kami ini situasi yang fantastik. Bukan impian, tapi situasi yang fantastis. Untuk itulah kami terus bekerja dan harus melalukan peningkatan di berbagai hal,” sambung Klopp.

Klopp mengisyaratkan Manchester City bakal sulit dibendung dalam pacuan juara Premier League. Dia meminta pemain Liverpool fokus saja untuk tampil lebih konsisten.

“Di liga yang sangat sulit, tim harus tampil konsisten. Jika kami tetap konsisten dan menghindar dari melakukan kesalahan, seperti saat imbang 3-3 kontra Arsenal, kami akan lebih banyak menang,” kata Klopp.

“Jadi kami juga harus konsisten melawan Swansea. Yang utama kami harus bermain baik dan setelah itu tinggal menunggu reaksi dari tim lain,” tegas Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *