Guardiola Enggan Tanggapi ‘Serangan’ Mourinho

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan terlibat perang urat syaraf dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Sebelumnya, Mourinho melontarkan pernyataan yang menyerang Guardiola dan The Citizens.

Mourinho menyebut, dana £300 juta atau sekitar Rp5,4 triliun yang dikeluarkannya untuk belanja pemain sejak melatih MU, belum cukup untuk menyaingi ManCity. Manajer asal Portugal ini juga menyindir The Citizens yang membeli bek dengan harga striker.

“Saya berada di sini, untuk menjawab dengan senang hati apa yang terjadi di lapangan,” kata Guardiola, saat ditanya tanggapannya mengenai komentar Mourinho, seperti dilansir France24.

“Mengenai apa yang dibicarakan rekan saya di luar lapangan, saat konferensi pers, saya bukan orang yang tepat untuk menanggapinya. Jika Anda bertanya mengenai apa yang terjadi hari ini di lapangan, saya akan menjawabnya,” tegas manajer asal Spanyol ini.

ManCity sukses menang tipis 1-0 atas tuan rumah Newcastle United di St James Park, Kamis dini hari WIB, 28 Desember 2017. Ini merupakan kemenangan ke-18 The Citizens di ajang Premier League.

ManCity makin tak tergoyahkan di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 58 poin dari 20 pertandingan, unggul 15 angka dari pesaing terdekat, Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *