Juergen Klopp Enggan Tiru Gaya Arsene Wenger

Jurgen Klopp terus terang mengatakan enggan meniru gaya Arsene Wenger. Ini bukan perkara gaya pelatih, tapi lebih kepada lamanya Wenger membesut satu tim.

Klopp yang menukangi Liverpool sejak 2015 lalu itu sejauh ini tercatat tidak pernah lama melatih tim. Tujuh tahun dihabiskan untuk memegang dua klub, Mainz dan Borussia Dortmund. Ini berbeda dengan Wengger yang setia melatih Arsenal sejak 1996.

Klopp dan Wenger akan terlibat peperangan manakala timnya bentrok pada Sabtu (23/12/2017) dinihari ini. Laga ini terbilang penting mengingat keduanya tengah tiket Liga Champions musim depan.

“Berada di Liverpool 20 tahun? Tidak tahu. Tidak tahu. Beberapa pekan lalu saya melihat statistik untuk pelatih terlama di Bundesliga dan saya adalah pelatih dengan rekor pelatih di dua klub, Mainz dan Dortmund. Itu akan sangat sulit untuk menjadi pelatih dengan rekor terlama di Liverpool. Saya tidak tahu, selama itu benar-benar bagus,” ungkapnya kepada ESPN.

Kalau pun itu harus terjadi, Klopp mengatakan harus banyak perbaikan yang dilakukan. “Karena kalaupun Anda memenangkan sesuatu, semua orang di sini sangat menanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *