Ogah Makan Sayur? Ini Cara Kamu Turunkan Berat Badan

Banyak orang yang enggak suka sayur, jadi ketika harus mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan, mereka tidak tahu bagaimana caranya. Memang, pola diet yang sehat seringnya identik dengan sayuran. Padahal, tidak selamanya harus seperti itu.

Sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang bisa memenuhi asupan harian tubuh tanpa memberikan banyak kalori. Tanpa sayuran, kamu terpaksa mengonsumsi makanan yang tinggi kalori. Artinya, porsi makan kamu harus dikurangi. Bisa jadi hal ini akan membuat kamu sering lapar.

Akan tetapi, jangan putus harapan dulu. Berikut beberapa cara untuk menurunkan berat badan untuk kamu para pembenci sayuran, mengutip Women’s Health, Selasa (26/12/2017):

1. Bereksperimen dengan proses penyajian

Ada kemungkinan kamu tidak suka sayuran karena bagaimana makanan ini disajikan pada masa lalu kamu. Bisa jadi kamu tidak suka rasanya yang pahit, langu, atau bau. Semua hal tadi bisa jadi karena sayuran tersebut tidak dimasak atau disiapkan secara benar, ujar Susan Bowerman, R.D., direktur nutrisi, edukasi dan training worldwide di Herbalife.

Bowerman menyarankan untuk mencari tahu, bagian apa dari sayuran yang tidak kamu sukai. Cobalah untuk menghilangkan hal tadi dengan cara persiapan atau cara masak yang berbeda. Proses memasak yang sesuai bisa membuat hal yang menyebalkan dari sayuran tadi hilang, sehingga kamu pun bisa mengonsumsinya.

2. Minum sayuran kamu

Jika kamu masih tidak mau makan sayuran, seperti apa pun makanan itu disajikan, cobalah untuk menyelipkan mereka dalam diet dengan cara diminum.

Menyesap jus atau smoothies dari sayuran adalah pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Ini karena sayuran kaya akan serat dan bisa mendongkrak metabolisme, ujar Lisa DeFazio, R.D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *