iPhone X Bikin Banyak Pengguna Android Beralih ke iOS

Kehadiran iPhone X menyita banyak perhatian tidak hanya dari pengguna setia iOS, tapi juga Android. Menurut laporan analis, tingkat perpindahan dari Android ke iOS meningkat setelah iPhone X debut.

Dilansir Softpedia, Rabu (27/12/2017), analis dari Morgan Stanley, Katy Huberty mengklaim tingkat migrasi dari Android ke iOS telah meningkat dari 6,7 persen pada Oktober 2017 menjadi 9,2 persen setelah iPhone X meluncur. Ia menilai adopsi iPhone X yang lebih baik daripada iPhone 8 dan 8 Plus sebenarnya tidak mengejutkan.

Mirisnya, penjualan kedua model tersebut terpengaruh karena kehadiran iPhone X yang justru menjadi “rival” kuat. Hal ini kemungkinan besar disebabkan sejumlah fitur seperti Face ID, Animoji dan layar OLED yang dimiliki iPhone X.

“Data tambahan menunjukkan adopsi iPhone X di Tiongkok lebih cepat daripada iPhone 8 dan 8 Plus. Terlepas dari penetrasi yang lebih cepat dari iPhone X dibandingkan 8 dan 8 Plus, kami meyakini ada permintaan terpendam yang signifikan dari basis pemilik iPhone lama (lebih dari 2 tahun),” ungkap Huberty.

iPhone X dirilis bersamaan dengan iPhone 8 dan 8 Plus pada September 2017. iPhone X tidak hanya menjadi smartphone termahal yang pernah dijual Apple, tapi kehadirannya sekaligus untuk merayakan 10 tahun “kelahiran” iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *