Badai Cedera ManCity Jadi Ajang Cari Untung Arsenal

Memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Ungkapan ini pantas disematkan kepada Arsenal dalam bursa transfer musim dingin 2018 ini.

Badai cedera yang dialami Manchester City coba digunakan Arsenal sebagai ajang mencari uang. Ya, Arsenal sadar, cederanya Gabriel Jesus membuat opsi pemain di lini depan ManCity menjadi sangat sedikit.

Dengan kondisi tersebut, Arsenal pun membuka kesempatan agar ManCity bisa melakukan pendekatan ke Alexis Sanchez.

Manajemen Arsenal mulai menyerah dengan upaya mereka dalam mempertahankan Sanchez. Ketimbang kehilangan Sanchez tanpa mendapatkan sepeser pun, Arsenal lebih memilih untuk melego sang pemain lebih awal.

Harga yang dipatok juga tak tinggi. Arsenal cuma menetapkan banderol Sanchez di angka £25 juta atau setara Rp458 miliar. Begitu laporan dari Daily Mirror.

Kebijakan yang masuk akal. Sebab, kontrak pemain Timnas Chile tersebut bersama Arsenal tinggal enam bulan lagi.

Potensi Arsenal gagal mendapatkan uang dari penjualan Sanchez di bursa transfer musim dingin 2018 tetap ada. Manajer ManCity, Pep Guardiola, juga sebenarnya sedang bimbang.

Dia membutuhkan tambahan striker. Tapi, di sisi lain, Guardiola juga harus menjaga keharmonisan di dalam tim.

Percikan konflik mulai muncul ketika Jesus datang. Sergio Aguero mulai tak senang dengan posisinya yang kerap dirotasi di ManCity. Apalagi, jika nantinya Sanchez datang. Bisa jadi, Guardiola makin sering merotasi skuat dan Aguero akrab di bangku cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *