Bukan Apple, Perusahaan Pakaian Menangkan Merek Dagang Steve Jobs

Bicara tentang Steve Jobs, tentu sosok fenomenal ini tak bisa lepas dari nama besar Apple. Ya, Steve Jobs merupakan salah satu pendiri Apple, perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk smartphone iPhone-nya.

Uniknya, merek dagang Steve Jobs justru tidak dipegang oleh Apple, melainkan oleh perusahaan pakaian dan aksesoris asal Italia.

Sebagaimana dikutip Gadget Snow, Selasa (2/1/2018), setelah lima tahun berlalu dua pebisnis muda memenangkan gugatan hukum melawan Apple, terkait dengan penggunaan nama Steve Jobs untuk perusahaan pakaian mereka.

Pebisnis muda yang dimaksud adalah kakak adik bernama Vicenzo dan Giacomo Barbato. Sejak tahun 2015 keduanya melawan Apple demi memenangkan penggunaan nama Steve Jobs untuk perusahaannya.

Kedua kakak adik tersebut telah memulai operasional perusahaan pakaiannya dengan nama Steve Jobs yang saat itu memang belum dipatenkan oleh Apple. Kendati demikian, Apple menggugat keduanya atas penggunaan merek dagang Steve Jobs.

Berdasarkan keterangan dari media Italia La Repubblica Napoli, Apple kemungkinan kalah dalam gugatan di European Union Intellectual Property Office gara-gara logo Steve Jobs yang digunakan oleh perusahaan pakaian tersebut.

Sekadar diketahui, perusahaan pakaian Steve Jobs menggunakan logo huruf J dengan bekas gigitan di sisi sampingnya dan titik di huruf J mirip dengan daun milik logo Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *