Nyeri Perut, Ada Tusuk Gigi Bersarang di Usus Besar Wanita Ini

Ahli bedah dikejutkan dengan adanya tusuk gigi yang bersarang di usus besar seorang pasien. Pasien itu adalah seorang wanita pensiunan asal Australia yang datang dengan keluhan nyeri perut.

Nyeri perut yang dirasakan sangat menyakitkan. Dokter pun mendiagnosis penyakit pasien dengan divertikulitis akut, sebuah kondisi yang menyebabkan dinding usus besar menjadi meradang.

Untuk menyembuhkan penyakit tersebut, pasien harus dioperasi. Namun, ahli bedah terkejut karena menemukan benda asing di dalam perut pasien. Benda asing itu berupa tusuk gigi. Tusuk gigi inilah yang menyebabkan pasien berusia 70 tahun ini merasakan nyeri perut.

Sebelum operasi, wanita tersebut mengalami nyeri perut selama empat kali dalam sebulan. Saat operasi, ahli bedah menemukan bagian usus besar pasien telah membengkak.

Kondisi membengkak itu dikarenakan usus besarnya tertusuk oleh tusuk gigi. Adanya tusuk gigi tidak diketahui ahli bedah sebelumnya, dilansir dari News, Kamis (4/1/2017). Pemindaian (CT scan) rutin yang dilakukan sebelum operasi tidak mendeteksi adanya benda asing di dalam usus pasien.

Ketika disampaikan adanya tusuk gigi di dalam usus kepada pasien itu setelah operasi, pasien lansia tersebut tidak mengakui, kalau dirinya memakai tusuk gigi atau makan makanan yang disajikan dengan tusuk gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *