Xiaomi Mi A1 Mulai Kebagian Update Android Oreo

Sebelumnya, pada awal bulan ini, Xiaomi sudah meluncurkan program beta untuk pembaruan Android Oreo di Mi A1. Sejumlah fitur anyar pun disebut-sebut hadir dalam pembaruan ini.

Sejumlah fitur yang dilaporkan bakal hadir adalah kemampuan pemindaian sidik jari yang lebih cepat dan fitur dual-SIM yang ditingkatkan. Terkini, laporan seputar fitur anyar di pembaruan Android Oreo di Mi A1 kembali muncul.

Dilansir GSM Arena, dalam beta build yang baru dirilis, ternyata Xiaomi membenamkan pula dukungan fast charging. Dengan kata lain, fitur pengisian daya cepat kemungkinan besar akan hadir di pembaruan ini.

Laporan itu juga menyebut pembaruan dalam Oreo ini membuat waktu aplikasi dimuat lebih cepat, termasuk sisi animasi yang lebih baik. Sejumlah fitur itu tentu menambah daftar fitur standar di Oreo, seperti adaptive icons dan PiP mode.

Sayangnya, Xiaomi sendiri belum mengungkap jadwal pasti peluncuran pembaruan ini. Namun, perusahaan telah menjanjikan pembaruan Android Oreo akan tiba sebelum akhir tahun ini, yang berarti hanya dalam hitungan hari.

Kepastian pembaruan ini bukan hal aneh mengingat Mi A1 merupakan hasil kerja sama Xiaomi dengan Google dalam program Android One. Karenanya, smartphone ini dipastikan akan mendapat pembaruan sistem operasi termutakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *