Nintendo Tambah 20 Juta Unit Konsol Switch di 2018

Nintendo dipastikan akan menambah penjualan unit konsol hybrid-nya, Nintendo Switch pada tahun ini. Tercatat, raksasa gaming asal Negeri Sakura tersebut akan menargetkan 20 juta unit Switch yang siap dijual pada 2018.

Menurut informasi yang dilansir Comic Book dari harian Kyoto Shimbun, Rabu (3/1/2018), Presiden Direktur NIntendo, Tatsumi Kimishima mengatakan perusahaan ingin mencapai target penjualan Nintendo Switch melebihi Nintendo Wii.

Karena itu, pihaknya tak takut menambah lebih banyak unit lagi agar bisa menarik lebih banyak pemain Nintendo Switch.

“Dengan Nintendo Switch, pasar (gaming) terbukti sudah menerima pengalaman bermain gim yang unik, yang tidak pernah ditemukan siapa pun. Nintendo Switch menawarkan pengalaman bermain paling fleksibel baik dalam konsol hybrid sekaligus rumahan,” kata Kimishima.

Penjualan Nintendo Switch sendiri sudah mencapai angka 10 juta unit di seluruh dunia pada Desember 2017. Sejak diluncurkan, konsol ini langsung laris manis dan tak lama mejeng di berbagai toko-toko gim di berbagai negara di dunia.

Berdasarkan capaian penjualan tersebut, lembaga SuperData memprediksi bahwa Nintendo Switch bakal terjual sebanyak 7,2 juta unit di seluruh dunia pada akhir 2017. Prediksi itu jauh melebihi ramalan Nintendo yang menyebut Switch akan terjual sebanyak 5 juta unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *