Asprov PSSI DIY Jamin Kenyamanan Timnas Islandia

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY terus bersiap menyambut kedatangan timnas Islandia. Mereka menjamin timnas Islandia akan mendapat kenyamanan selama menyambangi Yogyakarta.

Ada 40 orang rombongan timnas Islandia yang tiba di Yogyakarta, Minggu (7/1/2018). Mereka sengaja datang lebih awal untuk melakukan adaptasi pada iklim di tanah air.

Rencananya tak hanya laga uji coba yang akan dijalani oleh timnas Islandia selama di Yogyakarta. Peserta Piala Dunia 2018 ini juga akan mengadakan sesi coaching clinic dan bertemu dengan beberapa manajer klub di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Persiapannya berbeda karena tim yang bertanding merupakan peserta Piala Dunia. Jadi mau tidak mau ikut standar FIFA,” ujar Dwi Irianto, Wakil Ketua Asprov PSSI DIY.

“Perizinan sudah kami urus, daftar pemain dari Islandia akan diserahkan ke Polda DIY,” ucapnya menambahkan.

Jadwal Timnas Islandia

Timnas Islandia akan berlatih di Stadion Sultan Agung Bantul mulai Senin (8/1/2018) sampai Rabu (10/1/2018). Mereka dijadwalkan latihan sehari dua kali, pada pukul 11.45 WIB dan 18.30 WIB.

Sementara pada latihan terakhir, timnas Islandia akan berlatih di Stadion Maguwoharjo. Sekaligus menjajal lapangan yang akan dipakai uji coba pada Kamis (11/1/2018).

“Ada beberapa treatment di luar kebiasaan dan kami berusaha memenuhi itu,” ujar Raymond, venue manager pertandingan persahabatan timnas Islandia melawan Indonesia Selection di Yogyakarta.

“Kami mengecat ulang Stadion Maguwoharjo dan juga mengganti lantai keramik yang rusak,” kata Raymond menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *