Gabung Barcelona, Coutinho Dapat Ucapan Selamat

Kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona tidak luput dari pengamatan rekan setimnya di timnas Brasil, Willian dan David Luiz. Dua pemain Chelsea itu kabarnya mengucapkan selamat pada Coutinho atas kepindahan tersebut.

Seperti diketahui, Coutinho akhirnya resmi pindah ke Barcelona dengan harga 150 juta euro. Harga tersebut membuat Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar (222 juta euro).

Tak ingin ketinggalan ambil bagian, David Luiz dan Willian pun mengucapkan selamat pada Coutinho. Keduanya langsung mengirim pesan singkat pada Coutinho untuk menyelamatinya.

Coutinho telah tiba di Barcelona pada Sabtu (6/1/2018). Tidak tanggung-tanggung, ia tiba setelah diterbangkan menggunakan jet pribadi.

Belum Dapat Tempat

Kedatangan Coutinho ke Barcelona menimbulkan spekulasi soal siapa pemain yang akan dikorbankan. Namun pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku belum menentukan tempat Coutinho.

Saya telah melihat Coutinho bermain di kanan, kiri, dan juga tengah, sebagai penyerang dan bermain di tengah untuk Liverpool dan timnas Brasil. Dia memiliki fleksibilitas itu dan kami akan mengambil keuntungan darinya,” kata Valverde seperti dikutip ESPN, Senin (8/1/2018).

“Jadi, saya akan segera memutuskan (di mana dia akan bermain). Namun, saya bisa memastikan dia tidak akan bermain di bawah mistar gawang,” ucap Valverde sembari tertawa.

Kenaikan Gaji

Coutinho sendiri mendapat kontrak lima tahun dari Barcelona. Selain itu, mantan gelandang Inter Milan ini juga mendapat kenaikan gaji.

Menurut lansiran media Spanyol, Coutinho mendapatkan gaji sebesar 240.000 pounds (Rp 4,37 miliar) per pekan. Jumlah tersebut membuatnya menjadi satu di antara empat pemain yang bergaji di atas 200.000 pounds per pekan di Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *