Smartphone Flagship LG Meluncur April 2018

LG akan melakukan beberapa perubahan untuk seri flagship pada tahun ini. Tidak hanya penggunaan nama baru, tapi juga akan ada perubahan waktu peluncuran.

Dilansir Phone Arena, Rabu (9/1/2018), LG biasanya mengumumkan smartphone flagship terbaru di Mobile World Congress (MWC), di Barcelona, Spanyol, pada Februari. Namun untuk tahun ini, perusahaan akan mengumumkannya pada pertengahan Maret, sedangkan peluncurannya satu bulan kemudian.

LG diperkirakan akan melewatkan MWC 2018. “LG kemungkinan tidak akan mengumumkan G7 di MWC. Ponsel ini mungkin akan diumumkan pada pertengahan Maret sebelum dirilis secara resmi,” ungkap seorang sumber dari perusahaan telekomunikasi Korea Selatan.

Salah satu alasan LG menunda waktu peluncuran karena ingin memastikan G7 (atau apapun namanya nanti) mendapatkan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 845. Tahun lalu, LG G6 terpaksa harus menggunakan Snapdragon 821 karena Samsung telah memborong semua persediaan awal Snapdragon 835 untuk seri Galaxy S9. Beberapa bulan kemudian, LG baru bisa menggunakan prosesor tersebut untuk V30.

Adapun LG sampai saat ini belum buka suara soal waktu pengumuman dan peluncuran seri flagshipterbarunya. Kendati demikian, berbagai laporan tentang smartphone tersebut telah banyak beredar, termasuk spesifikasinya

LG Pertimbangkan Nama Baru untuk Flagship Tahun Ini

Flagship terbaru LG dilaporkan tidak akan hadir dengan nama G7. Hal ini lantaran perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut sedang mempertimbangkan untuk melakukan rebranding pada seri flagship G.

LG melakukan rebranding agar bisa bersaing lebih baik menghadapi kompetitor utamanya yaitu Apple dan Samsung. Dalam sebuah pernyataan kepada media Korea Selatan, The Investor, seorang karyawan LG mengatakan rebranding produk flagship bukan hal yang baru di dalam industri. Namun, sejauh ini belum ada keputusan apa pun soal nama baru itu.

Seorang sumber internal lainnya juga menyatakan hal serupa. “LG sedang menyiapkan strategi merek baru untuk seri G pada pertengahan tahun pertama ini. Penomoran ponsel dengan dua angka dan rebranding ponsel dengan nama baru, saat ini masih didiskusikan,” kata sumber itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *