Toyota Siapkan Enam Produk Baru di Tahun 2018

PT Astra Toyota Motor telah membuat strategi di 2018, termasuk meluncurkan enam produk terbaru yang dipercaya akan mampu menarik hati konsumen di Tanah Air.

Setidaknya, bocoran ini disampaikan Executive General Manager PT TAM, Fransiskus Soerjopranoto, di sela acara media tes drive di Malang, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

“Tahun lalu kita ada produk baru enam, di luar level produk developmentAt least, kami coba perkenalkan (mobil Toyota di 2018) minimum sama seperti 2017,” ungkap Soerjo.

Meski belum disebut produk apa yang dimaksud, dengan peluncuran produk baru, dia optimistis Toyota mampu mempertahankan market seperti tahun lalu, di mana Toyota meraih penjualan sebesar 35 persen dari total market 1,05 juta unit sepanjang 2017 secara nasional.

“Produk barunya apa? Tunggu tanggal mainnya, tapi dalam waktu dekat ada,”  kata Soerjo.

Soerjo juga rupanya masih malu-malu untuk membahas niatan Toyota merombak dan meluncurkan Avanza anyar.  “Itu pertanyaan bagus, tapi jawabannya nanti,” ucapnya.

Bicara rencana 2018, Toyota juga dikabarkan masih menggodok untuk memunculkan Toyota C-HR. Belum diketahui secara pasti kapan mobil penantang Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport diluncurkan.

Menurut sumber, saat ini Toyota masih menunggu keputusan pihak Toyota Jepang. Keputusan tersebut mengenai waktu peluncuran, hingga lokasi Toyota C-HR diproduksi.

Karena untuk membuat C-HR bisa saja dibuat di Indonesia, tapi juga dapat dilakukan di Vietnam atau Thailand. Seperti halnya jenis C-HR hybrid, bisa saja dilakukan di Thailand, karena pabrik Toyota di negeri Gajah Putih memiliki fasilitas di sana.

Sementara itu, Soerjo sendiri belum bisa memastikan kapan CH-R masuk Indonesia.

“Semua ada produk develop-nya. Cuma timing kapan diperkenalkannya, tunggu tanggal mainnya,” ucap Soerjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *