Selain Tatap Foto Mantan, Hindari Hal-Hal ini Usai Putus Cinta

Putus cinta rasanya sakit dan pedih, apapun alasan di baliknya. Menangis semalam atau menyendiri di hari-hari pertama putus itu lazim dilakukan. Namun, ada hal yang tidak boleh dilakukan.

“Salah satu hal terburuk yang dilakukan usai putus cinta adalah membicarakan hal yang buruk tentang diri sendiri,” kata CEO dan pendiri aplikasi patah hati Mend, Elle Huerta.

Tak bisa disangkal usai putus banyak orang yang merasa tak ada cinta dan kasih dalam kehidupan. Namun bukan berarti tidak ada yang mencintai Anda.

“Perpisahan bukan berarti Anda tidak layak dicintai. Jangan berpikir seperti itu,” tambah Elle lagi mengutip Pop Sugar, Jumat (12/1/2018).

Daripada berpikir negatif, lebih baik tulis hal-hal yang membuat Anda merasa dicintai. Misalnya kehadiran keluarga dan sahabat yang selalu ada apapun keadaan, termasuk kala putus cinta.

Hindari buka media sosial

Elle mengatakan media sosial merupakan salah satu ‘racun’ dalam proses penyembuhan dari putus cinta. Dia menyarankan untuk absen sementara membuka foto-foto di media sosial.

“Anda tidak akan merasa lebih baik ketika melihat foto mantan di media sosial. Dan kemungkinan besar Anda akan lagi dan lagi melihat keseharian mantan,” tambah Elle.

Jika pun membuka media sosial, akan lebih baik untuk sementara tidak mengikuti mantan kekasih.

“Lebih baik ikuti orang-orang yang inspiratif, yang membuat Anda merasa lebih baik,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *