Sanchez Bakal Dibajak MU, Begini Respons Guardiola

Rencana Manchester City memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal terancam batal. Pemain Timnas Chile itu dikabarkan semakin dekat dengan Manchester United (MU).

Sanchez menjadi incaran MU dan City setelah menunjukkan minat enggan bertahan lama di Arsenal. Dia masih belum mau memperpanjang kontraknya dengan Meriam London, sebutan Arsenal, yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Melihat situasi seperti ini, City sudah mengajukan tawaran terlebih dahulu. Mereka menyiapkan uang sebesar 20 juta pound sterling untuk merekrut mantan winger Barcelona itu.

Namun, dua hari lalu, MU mengajukan proposal penawaran kepada Arsenal untuk meminang Sanchez. Setan Merah menghargai winger berusia 29 tahun tersebut seharga 25 juta pound sterling.

Hanya saja, MU disebut-sebut punya peluang lebih besar menggaet Sanchez. Manajemen Setan Merah bersedia memberikan upah yang lebih besar dari yang ditawarkan City.

Komentar Guardiola 

Mengetahui adanya ketertarikan MU terhadap Sanchez, manajer City, Pep Guardiola mencoba memberikan tanggapan. Guardiola enggan berkomentar soal Sanchez.

“Orang-orang punya dua pilihan. Mengikuti apa yang ditulis di media atau mengikuti apa yang saya katakan. Saya ingin fokus kepada apa yang kami lakukan di lapangan,” katanya, dikutip dari situs resmi klub.

“Jika saya adalah pemain City, saya pasti ingin manajer saya tidak membahas hal-hal lain (di luar pertandingan),” ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez bersama Arsenal

Main: 165

Menit bermain: 13.531

Gol: 80

Assist: 46

Kartu kuning: 21

Kartu merah: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *