AC Milan Tegaskan Tak Akan Jual Suso

AC Milan kembali menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual pemain andalannya, Suso. Penegasan ini disampaikan setelah mencuat rumor yang menyebut bahwa Liverpool ingin merekrut kembali mantan pemainnya itu.

Dalam beberapa hari terakhir, Suso gencar menjadi kepala berita media-media di Inggris, bahwa Liverpool menginginkannya untuk menggantikan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

Ya, sebelum bersinar bersama AC Milan, Suso sempat bermain untuk Liverpool di tahun 2010 hingga 2013. Selama masa itu, ia mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan bagi The Reds.

“Apa yang dilakukan Milan sudah sangat jelas di musim panas lalu bersama Suso: Kami tidak akan menjualmu bahwa dengan harga 80 juta euro,” demikian pernyataan resmi AC Milan, seperti dikutip Football Italia.

Suso sendiri baru memperpanjang kontraknya bersama AC Milan pada 25 September 2017 lalu dan gajinya dinaikkan menjadi 3 juta euro per musim. Ia diikat hingga Juni 2022. Dalam kontrak barunya, terdapat klausul rilis senilai 50 juta euro.

“Memperbarui kontraknya pada September lalu merupakan langkah yang sangat penting,” lanjut pernyataan klub.

Bahagia di AC Milan

Peminat Suso tak hanya Liverpool. Tottenham Hotspurs, Real Madrid, hingga Barcelona juga tertarik pada pemain Timnas Spanyol itu. Namun, baik AC Milan maupun sang pemain sendiri selalu menampik rumor tersebut.

“Seperti yang selalu saya katakan. Saya sangat bahagia dengan klub ini. Saya bisa saja hengkang, tapi saya memilih bertahan karena saya bahagia,” ujar Suso pada November 2017 lalu.

Suso bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2015, dengan nilai transfer 1,3 juta euro dari Liverpool. Sempat dipinjamkan ke Genoa, winger berusia 24 tahun itu mulai menjadi pemain kunci AC Milan sejak musim lalu.

“Saya kira kalau saya memang ingin pergi, saya tidak akan memperpanjang kontrak saya. Mungkin saya bisa menunggu sebentar, dan hengkang dengan harga murah,” katanya.

Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu musim ini sudah tampil dalam 27 pertandingan, dengan kontribusi 7 gol serta 9 assist di semua kompetisi. Sedangan musim lalu, ia menyumbang 7 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan.

Pertahankan Tiga Pemain Lain

Tak cuma Suso, AC Milan juga menegaskan tak akan melepas sejumlah pemainnya yang lain, yang dianggap kurang memberikan kontribusi. Antara lain Manuel Locatelli, Lucas Biglia, serta Nikola Kalinic.

Tiga pemain yang disebutkan ini sudah sering dirumorkan bakal dilepas menyusul performa yang kurang memuaskan musim ini. Locatelli, misalnya, sudah kerap dikaitkan dengan Torino dan Genoa.

“Semua pemain Rossoneri yang lain yang tertera dalam suratkabar dalam beberapa hari terakhir, juga masuk dalam proyek kami, mulai dari Biglia hingga Kalinic dan Locatelli,” demikian AC Milan menegaskan dalam situs resminya. (Abul Muamar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *