Conte Komentari Penurunan Performa Alvaro Morata

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyindir Alvaro Morata yang dianggapnya sering membuang peluang dalam sejumlah pertandingan. Conte menginginkan anak asuhnya itu berlatih lebih keras agar mencapai level permainan terbaik.

Morata dalam sorotan karena hanya mendulang 12 gol dari 31 laga di berbagai ajang. Sejumlah pihak menganggap statistik itu tidak sepadan dengan uang yang dikeluarkan ketika memboyong sang pemain, yakni sekitar 62 juta euro (Rp 1,01 miliar).

Sejumlah suporter Chelsea semakin geram karena buruknya penyelesaian akhir Morata. Misalnya, ketika bersua Arsenal pada laga semifinal Piala Liga Inggris (10/1/2018), bomber Spanyol itu tercatat gagal mengonversi dua peluang emas menjadi gol.

“Mengenai pertanyaan penyelesaian akhir Morata, sangat sulit memberikan tanggapan. Dalam beberapa pertandingan, kami membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Itu merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kami,” kata Conte.

“Akan tetapi, kami harus jujur penyelesaian akhir kami seharusnya lebih baik jika menilik kualitas tim ini. Penyelesaian akhir perlu diperbaiki agar bisa mencetak banyak gol,” tutur Conte.

Morata semakin tersudut karena tampil buruk ketika bersua Norwich pada babak putaran ketiga Piala FA, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (17/1/2018). Selain tidak mendulang gol maupun assist, sang pemain diusir ke luar lapangan karena mendapat kartu merah.

Chelsea lantas tidak bisa memainkan Alvaro Morata karena hukuman akumulasi kartu saat bersua Brighton, di Stadion Amex, Sabtu pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *