Gelandang MU Disamakan dengan Iniesta

Jesse Lingard tampil mengesankan bersama Manchester United (MU) musim ini. Mantan staf pelatih MU, Rene Meulensteen, mengaku tidak terkejut dengan performa Lingard.

Sejauh musim ini, Lingard telah menyarangkan 11 gol untuk The Red Devils. Lebih baik dari musim- musim yang ia lakoni sebelumnya bersama MU.

“Dia memahami permainan lebih baik, perbedaan ruang dan perbedaan posisi. Dia bagus dalam pergerakan,” kata Meulensteen, seperti dilansir Bleacher Report.

Meulensteen menilai, banyak kesamaan dalam permainan Lingard dengan gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Usia Lingard baru 25 tahun dan masih bisa terus berkembang bersama MU.

Versi Inggris

“Saya selalu percaya bahwa Jesse adalah Andres Iniesta versi Inggris,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

“Seperti Iniesta, dia menemukan ruang yang bagus, dia selalu bergerak dan memiliki kaki yang sangat bagus. Hal yang kurang adalah gol, tapi sekarang Jesse mencetak gol-gol penting,” terangnya.

Menurut Meulensteen, Lingard cocok untuk bermain dengan Barcelona. Dia berharap Lingard terus berkembang dan menjadi selevel dengan Iniesta.

Posisi Iniesta

“Biarkan dia bermain di posisi Iniesta dan dia cocok dan bisa nyaman untuk melakukannya,” paparnya.

“Dia bermain di Liga Inggris, di mana itu lebih sulit dibanding Liga Spanyol, jadi itu kredit untuk Jesse,” kata Meulensteen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *