Sandiaga Uno Akan Liburkan Sekolah Saat Asian Games?

Dalam hitungan bulan, perhelatan Asian Games 2018 akan digelar. Ibu kota Jakarta menjadi salah satu tempat penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Asia itu.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menuturkan bahwa konsep perhelatan Asian Games di Jakarta akan mencontoh Asian Games yang berlangsung di Tiongkok pada 2010. Salah satunya, rencana meliburkan kegiatan di Jakarta.

“Ada usulan dari Pak Erick (Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir) dan waktu itu kita bicarakan juga di depan Bapak Presiden (Joko Widodo). Seperti Tiongkok, setiap ada perhelatan besar diliburkan sekolah,” kata Sandiaga saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Jalan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

“Murid-murid itu diberikan kesempatan untuk meliput Asian Games, membuat karya tulis, membuat project sekitar Asian Games,” imbuh Sandiaga.

Selain itu, ujar Sandiaga, nanti juga akan ada pengaturan jam kerja di kantor-kantor di Jakarta selama Asian Games berlangsung.

“Temen-temen yang bekerja itu diatur waktu masuknya sehingga lebih efektif tidak menjadikan beban di wilayah-wilayah Jakarta. Ada pengaturan jam kerja bagaimana caranya mereka tidak memberikan beban yang terlalu berat bagi lalu lintas di DKI,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, karena Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games maka segala persiapan harus dilakukan matang, termasuk meminimalisasi masalah yang selama ini ada di Jakarta, seperti kemacetan.

“Ini reputasi martabat bangsa yang dipertaruhkan. Jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga, karena masalah kemacetan ini atlet terlambat datang ke venue atau atlet terlambat pulang ke wisma atlet. Kita enggak mau kayak gitu. Kita harus yakinkan bahwa pelayanan mereka di sini prima,” pungkas Sandiaga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *