Alasan Mourinto Ganti Sanchez di Laga MU Vs Yeovil Town

Alexis Sanchez telah melakukan debutnya bersama Manchester United (MU). Dia membantu Setan Merah, julukan MU, mencatatkan kemenangan 4-0 atas Yeovil Town, Jumat (26/1/2017) atau Sabtu dini hari WIB, pada babak empat Piala FA.

Dalam laga tersebut, Sanchez melepaskan 97 umpan, 53 di antaranya terbilang sukses. Dia juga menciptakan enam peluang, satu di antaranya berhasil menjadi gol untuk MU.

Pemain berusia 29 tahun itu juga terpilih sebagai man of the match. Sayangnya, manajer Setan Merah, Jose Mourinho tidak memberinya kesempatan bermain selama 90 menit.

Sanchez ditarik pada menit ke-72. Posisinya digantikan oleh Jesse Lingard,yang juga mencetak gol untuk Setan Merah.

“Dia tidak bermain untuk Arsenal dalam dua atau tiga pertandingan terakhir. Latihannya juga buruk, karena setengah pikirannya berada di Arsenal, setengahnya lagi di MU. Jadi dia tidak berlatih dengan baik,” kata Mourinho, di situs resmi klub.

Pesimistis Main Penuh

Karena hal tersebut, Mourinho enggan memberinya kesempatan bermain selama 90 menit. Manajer berusia 55 tahun itu memainkan Sanchez agar menemukan performa terbaiknya.

“Saya tidak yakin dia bisa bermain selama 90 menit. Jadi, saya memutuskan untuk memberinya bermain selama 60, 70, atau 75 menit,” ujar eks manajer Chelsea tersebut.

“Menurut saya, itu sudah bagus karena pemain MU lainnya mulai memahami permainan Sanchez. Dia juga sudah bisa mengerti rekan setimnya,” ucap Mourinho melanjutkan.

Posisi Sanchez

Di laga melawan Yeovil Town, Sanchez bermain sebagai winger kiri. Biasanya, posisi tersebut menjadi milik Anthony Martial atau Marcus Rashfod.

“Posisi Sanchez? Bukan tentang itu. Kami memiliki kelompok menyerang yang fantastis. Sanchez lebih unggul karena dia memiliki kedewasaan, pengalaman, dan kelas yang ekstra. Saya sangat senang bersamanya,” ujar Mourinho mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *