Chelsea Terpuruk, Conte Makin Susah Tidur

Penampilan Chelsea yang belum konsisten musim ini membuat masalah bagi Antonio Conte. Manajer asal Italia itu semakin sulit untuk tidur karena memikirkan timnya.

Musim lalu The Blues tampil perkasa bersama Conte. Meski menjalani debut, namun eks pelatih Juventus itu mampu membawa timnya juara Liga Inggris.

Tetapi musim ini Chelsea belum bisa menemukan performa terbaiknya. Mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Sementara di ajang Piala Liga Inggris, nasib The Blues justru lebih buruk. Mereka kandas di semifinal karena kalah lawan Arsenal.

Harapan untuk meraih gelar tinggal di ajang Liga Champions dan Piala FA. Di Liga Champions, Chelseaakan menantang Barcelona dan di Piala FA akan menantang Newcastle United.

Komentar Conte

“Tentu saja situasi seperti sekarang tidak mudah bagi saya. Tetapi semua orang tahu saya bekerja dengan cinta dan hasrat yang besar,” ujar Conte seperti dilansir Evening Standard.

“Dan untuk alasan itulah saya sering tidak tidur. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim, pemain, klub, dan juga fans.”

“Namun ketika tidak tidur saya memilih untuk keluar kamar dan bekerja di depan komputer. Saya tidak mau menganggu istri,” ujarnya menambahkan.

Cari Solusi

Conte sadar tuntutan di Chelsea sangat berat. Apalagi Chelsea terkenal suka memecat manajer jika dianggap tidak optimal.

“Saya menyaksikan rekaman pertandingan sebanyak mungkin untuk mencari solusi. Saya harus melihat hal positif dan negatif untuk dikembangkan,” ujar Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *