Beredar Video Keluarga Marahi Suster yang Suntik Pasien Meninggal

Pada awal pekan minggu kelima Januari 2018 beredar video keluarga pasien mengamuk di sebuah rumah sakit. Dalam video itu tampak seorang dokter dan perawat rumah sakit mendapat teguran dari pihak keluarga pasien karena diduga menyuntik ibu mereka yang sudah meninggal.

Video berdurasi sekitar 3 menit ini tampaknya direkam oleh salah satu anak ibu yang sudah meninggal itu. Dari rekaman video, pria ini mendatangi dokter yang duduk di salah satu sudut rumah sakit. Dia begitu kesal akan pelayanan medis rumah sakit tersebut. Dia mempertanyakan bagaimana bisa pihak petugas medis tidak mengetahui bila pasien tersebut sudah meninggal.

“Anda pun lho Dok, enggak tahu kalau dia meninggal dunia,” kata pria itu.

Menurut pria ini, dokter di hadapannya tidak memeriksa ibunya terlebih dahulu. Jika dokter ini memeriksa pasti tahu kondisi ibu pria ini saat itu.

“Meriksa gimana, kalau meriksa, Anda melihat pasien ini, pasien udah meninggal dunia. Anda (malah) tahunya dari kami,” kata pria itu lagi ke dokter.

Tak lama, terdengar suara seorang perempuan yang diduga juga anak ibu yang sudah meninggal itu ikut bicara. Dia langsung memberondong pernyataan dan pertanyaan pada perawat perempuan yang berada tepat di hadapan dokter itu. Wanita ini begitu kesal karena perawat itu tidak tahu yang dia lakukan adalah menyuntik mayat.

“Mbak, tadi itu berarti nyuntik, nyuntik mayit. Masak seorang suster nyuntik mayit? Enggak tahu kalau mayit?” kata perempuan itu dengan volume tinggi.

Keluarga Pasien Marah

Wanita ini terus memberondong dokter dan suster di hadapan mereka dengan pertanyaan-pertanyaan diiringi keheranan bagaimana bisa seorang perawat tidak tahu kalau pasiennya sudah meninggal.

Dokter yang tampak duduk tadi pun mencoba menenangkan dan memberi tahu untuk memelankan suara. “Kasian yang sakit…,” kata dokter tersebut samar-samar.

“Lha, pada saat ibu saya sakit bagaimana?” tanya wanita itu.

Pria yang merekam video ini pun juga kembali berbicara, bila dokter dan perawat melakukan tindakan tanpa ada pemeriksaan terlebih dahulu bisa membahayakan pasien.

“Kalau Anda perlakukan pasien seperti ibu saya, bisa mati semua di sini,” kata pria itu tegas.

Pihak keluarga pun terus menanyakan kepada rumah sakit, atas perintah siapa suster ini menyuntik ibu mereka.

Hingga Senin, 29 Januari 2018 siang belum diketahui identitas pasien serta rumah sakit tempat kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *