Guardiola Kembali Tegaskan Manchester City Sulit Raih 4 Gelar

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan timnya tak mungkin merengkuh empat trofi juara pada musim ini. Menurutnya, mengukir quadruple bukan perkara yang mudah.

The Citizens tampil impresif pada musim ini. Mereka masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 65, unggul 12 poin atas Manchester United di tempat kedua.

Sementara itu, di Liga Champions, Manchester City sukses menembus 16 besar dan bakal bersua FC Basel. Pada ajang Piala Liga Inggris, Man City melenggang ke final dan akan menghadapi Arsenal.

Di Piala FA, langkah Manchester City belum tertahan dan sukses mengamankan tiket putaran kelima. Mereka lolos ke-16 besar setelah mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0, di Cardiff City Stadium, Minggu (28/1/2018).

Dengan skuat yang mumpuni serta diasuh Pep Guardiola, Man City dipercaya akan menyapu bersih semua gelar pada musim ini. Jika hal tersebut terealisasi, The Citizens bakal menjadi klub Inggris pertama yang mampu mengukir quadruple.

“Tidak (mungkin meraih empat trofi). Mereka bertanya apakah kami tidak terkalahkan di Premier League dan saya bilang tidak,” ucap Guardiola.

“Saya tidak memiliki cukup pemain, saya memiliki pemain yang cedera. Meraih empat gelar tidak mungkin terjadi,” lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Pada laga selanjutnya, Manchester City akan menghadapi West Bromwich Albion dalam pertandingan pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Rabu (31/1/2018) waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *