Arsene Wenger Ikhlas Olivier Giroud Hengkang dari Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merelakan kepergian Olivier Giroud pada bursa transfer Januari 2018. Namun, Wenger belum mau menyebut kemana pemain asal Prancis itu akan berlabuh.

Teka-teki masa depan Giroud di Arsenal akan memasuki babak akhir. Arsenal sudah siap melepas sang pemain yang kariernya terhalang oeh penampilan Alexandre Lacazette.

Chelsea digadang-gadang sebagai klub tujuan karier Giroud selanjutnya. Pengumuman kepindahan Giroud itu kabarnya akan terjadi setelah Arsenal mendapatkan jasa Pierre-Emerick Aubameyang yang akan dituntaskan hari ini, 31 Januari 2018.

“Itu sebuah kemungkinan yang baik, akan tetapi semua akan ditentukan pagi ini. Kami akan memberi tahu Anda untuk lebih pastinya,” kata Wenger seperti dikutip ESPN, Rabu (31/1/2018).

“Saat ini, saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang kemana dia akan pindah. Tidak bisa disimpulkan saat ini,” ujar Wenger.

Arsenal diyakini mematok biaya 35 juta poundsterling (Rp 660 miliar) untuk Giroud. Namun, jumlah tersebut masih bisa dinegosiasikan karena akan berpengaruh langsung pada kepindahan Aubameyang dari Dortmund.

Seperti diketahui, Dortmund menginginkan jasa Michy Batshuayi sebagai pengganti Aubameyang. Adapun Chelsea tak ingin melepas sang pemain andai belum mendapatkan penggantinya.

Jadi, Arsenal harus sedikit melunak untuk lebih dulu melepas Giroud. Dengan demikian, Chelsea akan merelakan Batshuayi ke Dortmund dan akhirnya Meriam London mendapatkan jasa Aubameyang.

Olivier Giroud bergabung bersama Arsenal dari Montpellier pada 2012. Pemain berusia 31 tahun itu sudah mencetak 105 gol dan 41 assist dalam 252 pertandingan di berbagai ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *