Jelang Rilis, Hasil Bidikan Kamera Galaxy S9 Beredar

Sejumlah vendor smartphone memastikan bakal merilis perangkat terbarunya bersamaan dengan dimulainya ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung adalah salah satunya.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini bakal memperkenalkan flagship smartphone teranyarnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di konferensi perangkat mobile terbesar di dunia itu.

Dalam undangan yang disebar Samsung kepada sejumlah media internasional, tampak Galaxy S9 mengunggulkan fitur kamera. Kini, hasil foto yang diduga dijepret dengan kamera Galaxy S9 bocor di situs jejaring sosial Tiongkok Weibo.

Mengutip laman BGR, Sabtu (3/2/2018), pengguna dengan akun MySmartPrice mengunggah tiga foto diduga hasil jepretan kamera Galaxy S9. Ketiganya tampak dijepret dengan berbagai fitur dan kemampuan dari kamera Galaxy S9.

Foto pertama memperlihatkan seorang anak sedang duduk di ayunan yang bergerak. Hal ini menunjukkan kamera tersebut mampu menjepret saat objek bergerak cepat dengan kecepatan rana yang cepat pula.

Foto kedua memperlihatkan seorang pria hendak melompat ke danau. Foto ini menunjukkan kamera Galaxy S9 hadir dengan fitur lighting yang membuat objek tetap terlihat jelas meski dalam kondisi backlight.

Fitur Depth of Field pada Kamera

Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Sementara, foto ketiga memperlihatkan seekor kucing yang bulu-bulunya tampak jelas dan detail dengan latar belakang blur alias depth of field.

Meski baru akan dirilis pada 25 Februari, bocoran spesifikasi yang beredar menyebut Galaxy S9 memiliki kamera belakang 12MP dengan optical image stabilization (OIS). Sementara, Galaxy S9 Plus dilengkapi kamera ganda 12MP.

Galaxy S9 juga disebut akan memiliki pengaturan aperture seperti kamera DSLR. Para pengguna nantinya bisa menyesuaikan aperture sebelum mengambil gambar.

Kamera Punya Tingkat Kecerahan Tinggi

Gambar render Galaxy S9

Disebutkan, kamera Galaxy S9 dan S9 Plus akan dilengkapi tingkat kecerahan yang tinggi f/1,6.

Mengenai Galaxy S9 Plus, dua kamera belakangnya akan memiliki aperture berbeda yaitu f/1,5 dan f/2,4. Smartphone tersebut bisa mengambil gambar menggunakan dua kamera pada saat bersamaan, sehingga tidak hanya akan berfungsi untuk wide-angle dan zoom shooting saja.

Sementara itu, secara desain Galaxy S9 tidak akan begitu berbeda dari Galaxy S8. Kendati begitu kemampuan kameranya memperlihatkan peningkatan signifikan.

Tahun lalu, Samsung menerapkan trademark “The Camera. Reimagined”. Karenanya, kamera bakal jadi fokus utama inovasi Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *