Soal Peluang Juara, Guardiola Beda Pendapat dengan Mourinho

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menepis anggapan Jose Mourinho yang menyebut The Citizens dipastikan menjuarai Premier League 2017-2018, setelah menilik perolehan poin di klasemen sementara saat ini.

Mourinho bersikap skeptis mengenai peluang juara Manchester United di Premier League musim ini, pascakalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Hasil negatif memaksa Manchester United tetap mendulang 53 poin di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka terpaut 15 angka dari Manchester City yang menghuni urutan teratas.

“Manchester City belum tentu juara. Masih ada 13 pertandingan, dan 39 poin tersisa untuk diperebutkan. Kami hanya unggul 15 angka, jadi peluang juara tim lain belum berakhir,” kata Pep Guardiola.

Manchester City dihadapkan dengan sejumlah laga berat dalam beberapa pekan mendatang. Ujian pertama Sergio Aguero dan kawan-kawan datang saat bersua Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/2/2018).

Skuat Pep Guardiola kemudian akan menghadapi Leicester City (10/2/2018), Arsenal (1/3/2018), dan Chelsea (4/3/2018). Situasi itulah yang membuat sang manajer yakin peta persaingan gelar juara Premier League belum berakhir.

“Kami memiliki pertandingan yang luar biasa sulit untuk dimainkan. Contohnya adalah pertandingan besok. Anda tidak bisa menghiraukan situasi itu. Semua orang Inggris mengerti betapa sulitnya menghadapi Burnley,” ujar Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *