Bek Liverpool Tuding Dua Pemain Spurs Diving

Bek Liverpool, Virgil van Dijk menilai dua pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela dan Harry Kane diving. Liverpool imbang 2-2 dengan Spurs dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/2/2018) WIB. Gol penyeimbang Spurs dicetak oleh Kane dari titik penalti. Wasit John Moss memberikan penalti setelah Van Dijk dinilai melanggar Lamela.

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Mohammed Salah di menit ketiga. Spurs baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 80 berkat tendangan geledek Victor Wanyama.

Spurs bisa saja berbalik unggul lewat penalti Harry Kane. Sayangnya, penalti Kane bisa digagalkan kiper Liverpool, Loris Karius.

Salah kembali membuat suporter di Stadion Anfield bersorak gembira lewat golnya pada menit 90. Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata buyar oleh kesuksesan Kane mengeksekusi penalti.

Perdebatan muncul setelah pertandingan. Hal itu setelah video rekaman pertandingan muncul. Dari video tersebut, Van Dijk dinilai tak melanggar Lamela.

“Saya melihatnya datang, saya mencoba menahan kaki saya. Akan tetapi, dia tetap menghampiri bola lalu dia tersungkur,” ujar Van Dijk.

“Wasit mengatakan, itu tak pelanggaran dan saya kecewa hakim garis mengatakan sebaliknya,” kata Van Dijk menambahkan.

Offside dan Diving

Sebelum Lamela, wasit juga memberikan penalti atas pelanggaran terhadap Harry Kane. Untuk hal ini, Van Dijk menganggap Kane lebih dulu offside. Namun wasit menilai sebaliknya.

Selain itu menurut Van Dijk, Kane juga diving. “Saya pikir penalti pertama itu diving. Anda bisa melihatnya dengan jelas dan tidak ada yang membicarakannya,” kata Van Dijk

“Ada banyak diskusi apakah itu offside atau tidak. Namun saya pikir itu offside. Saya juga berpikir itu diving,” ujar Van Dijk.

Klopp Murka

Tak hanya Van Dijk yang kesal dengan kegagalan menang atas Spurs. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga tak kalah berang atas kegagalan itu.

“Saya tidak mengerti mengenai penalti yang diberikan wasit. Saya menganggap penalti yang pertama adalah offside. Kemudian yang kedua, saya mengerti apa yang wasit dan asistennya katakan, yakni ada sentuhan, sedikit sentuhan,” kata Klopp.

Tambahan satu poin membuat Liverpool berpotensi disalip Chelsea yang berada di posisi ke-4. Liverpool kini hanya unggul satu poin dari Chelsea yang mengoleksi 50 poin. Chelsea akan bisa menyalip Liverpool jika mereka menang melawan Watford dini hari nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *