Intip Koleksi Fashion Bernuansa Pantai Brighton di Inggris

Tren fashion semakin berkembang sehingga membuat banyak lini mode mulai berkolaborasi. Salah satunya yaitu kerjasama apik brand retail asal Jepang Uniqlo dengan brand fashion yang berbasis di London, JW Anderson. Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Pantai Brighton di Inggris yang indah saat merayakan kegembiraan musim panas yang sangat populer pada tahun 1950-an.

Lokasi yang ikonik ini dikenal sebagai kota yang sangat hidup, berwarna dan penuh dengan kontras. Pada koleksi fashion ini JW Anderson mencurahkan pemikirannya yang unik tentang budaya Brighton, memadukan dengan bahan berkualitas serta cutting dan pola yang luar biasa.

Koleksi ini didominasi berbagai desain unisex yang mengusung fashion item dasar yang mudah dipadupadankan secara kasual serta digunakan secara layering untuk beragam gaya alternatif tampilan. Koleksi ini menonjolkan kenyamanan fashion untuk semua usia baik pria ataupun wanita.

“Dalam koleksi kedua kolaborasi ini, saya mengambil ide dari Musim Panas di Inggris, sebuah pemikiran berada di pantai Brighton. Sesuatu yang sangat ringan, melayang, dengan menggunakan banyak linen dan katun yang memiliki ciri pergerakan sub-budaya pada tahun 1950an. Dengan paduan yang menyenangkan dan klasik tentunya,” kata Jonathan Anderson, pendiri JW Anderson seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (5/2/1018).

Koleksi kolaborasi Uniqlo dan JW Anderson

Koleksi ini berupa t-shirt bergaris dan kaos polo rajutan yang bergaya pantai, gaun, jaket bomber, rok lebar, dan blus. JW Anderson ingin menampikan ruffles dan pita yang ikonik. Koleksi ini juga menghadirkan jaket denim bergayatahun 1950-an dan kemeja tunik yang terinspirasi dari seragam polisi tradisional Inggris, yang juga dilengkapi oleh pakaian dengan sentuhan JW Anderson seperti garis dan patch work pada kemeja dan rok.

Warna yang digunakan untuk koleksi kali ini menggunakan warna lembut dengan sentuhan warna matahari, biru, merah, putih, dan beige serta hijau. Lini ini juga menampilkan karya JW Anderrson dengan motif signature kotak-kotak kuning terang dan biru yang terinspirasi dari garis-garis keranjang piknik.

Koleksi kolaborasi Uniqlo dan JW Anderson

Sementara untuk material yang digunakan yaitu linen katun yang lembut dan nyaman. Selain itu juga menggunakan denim Kaihara yang berasal dari Jepang. Dry Ex yang cepat kering dan anti lembab, serta parka yang dapat dilipat dan disimpan dalam kantong terbuat dari bahan anti kerut serta tahan air.

“Sesuai dengan dedikasinya untuk kesederhanaan yang berkualita. Selaras dengan misi LifeWear Uniqlo untuk menciptakan pakaian yang mewujudkan kesederhanaan, berkualitas, tahan lama, dan tetap terlihat gaya. Koleksi Musim Semi/Musim Panas yang baru ini merepresentasikan fashion dasar sehari-hari yang sangat menarik dengan sentuhan unik JW Anderson yang mengambil warisan Brighton sebagai daerah liburan musim panas yang sangat populer di Inggris,” tutup Yuki Katsuta Head of Uniqlo Global Research and Design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *