7 Fakta Setelah Chelsea Dipermalukan Watford

Chelsea dibuat tak berkutik saat bersua Watford pada laga pekan ke-26 Premier League, di Vicarage Road Stadium, Senin (5/2/2018). The Blues secara mengejutkan takluk 1-4 dari Watford.

Tampil di kandang lawan, Chelsea bermain cukup baik. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, mereka mencatatkan 55,4 persen penguasaan bola berbanding 44,6 persen milik Watford.

Akan tetapi, sejak Tiemoue Bakayoko diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-30, Chelsea kerepotan menahan serangan Watford. Chelsea pun tertinggal satu gol pada babak pertama, setelah Troy Deene mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-42.

The Blues sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-82 berkat lesatan dari Eden Hazard. Namun, tim tuan rumah berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Tiga gol tambahan The Hornets tercipta hanya dalam rentang waktu tujuh menit, yakni Daryl Janmaat (84′), Gerard Deulofeu (88′), dan Roberto Pereyra (90+1′).

Kekalahan ini membuat Chelsea masih berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 50, tertinggal 19 poin dari Manchester City di posisi teratas. Sementara itu, Watford di urutan 11 dengan 30 poin.

Bukan hanya itu, hasil minor tersebut membuat posisi Antonio Conte di kursi manajer terancam. Sejumlah nama pun disebut bakal menggantikan Conte di Chelsea, satu di antaranya adalah mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Berikut ini adalah fakta menarik setelah Chelsea keok dari Watford

1. Chelsea untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun di Premier League dengan margin tiga gol atau lebih (0-3 Vs Bournemouth dan 1-4 Vs Watford). Hal serupa pernah terjadi pada Oktober 1995 (1-4 Vs Manchester United dan 0-3 Vs Blackburn Rovers).

2. Gerard Deulofeu untuk pertama kalinya mencetak gol di Premier League sejak 28 Desember 2015, atau 770 hari yang lalu. Saat itu, Deulofeu masih berseragam Everton dan kalah 3-4 dari Stoke City.

3. Tiga gol yang dicetak Troy Deeney di Premier League musim ini, semuanya tercipta dari titik putih melawan enam klub papan atas (Arsenal, Manchester United, dan Chelsea).

4. Hanya Grimsby Town yang lebih banyak mendapatkan kartu merah (8) di seluruh ajang kompetisi sepak bola Inggris musim ini, dibandingkan Chelsea (7).

5. Watford menjadi klub yang paling sering membobol gawang Chelsea di bawah arahan Antonio Conte pada ajang Premier League (10 gol). Disusul Arsenal (6 gol), Burnley, Crystal Palace, Bournemouth, Tottenham Hotspur, dan Liverpool yang sama-sama mencetak empat gol ke gawang The Blues.

6. Gerard Deulofeu adalah pemain ke-15 yang berhasil mencetak gol di Premier League musim ini. Hanya Arsenal yang memiliki torehan lebih banyak (16 pemain).

7. Chelsea untuk pertama kalinya kebobolan empat gol, setelah terakhir kali terjadi ketika menyerah 3-5 dari Tottenham Hotspur pada awal 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *