Sanchez Bisa Bawa MU Juara Liga Champions

Kedatangan Alexis Sanchez dinilai memperbesar peluang Manchester United (MU) meraih prestasi pada 2017/2018. Salah satunya menjuarai Liga Champions.

MU dijadwalkan menghadapi Sevilla pada 16 besar kompetisi tersebut. Mereka melaju ke babak gugur sebagai juara Grup A.

“Tidak akan ada banyak pendukung yang menilai MU punya kesempatan di Liga Champions. Namun, keberhasilan merekrut sekaliber Sanchez bisa menjadi titik balik,” kata legenda klub, Lou Macari, dikutip Daily Mail.

“Jujur, meski tampil baik, MU membutuhkan tambahan amunisi. Mungkin Sanchez adalah sosok yang mereka butuhkan. Kehadirannya memperbesar prospek MU di Liga Champions,” sambungnya.

MU mendatangkan Sanchez dari Arsenal dengan menukar Henrikh Mkihitaryan.

Amunisi Berlimpah

Kehadirannya memperkaya amunisi tim yang sebelumnya sudah memiliki Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Zlatan Ibrahimovic.

Usai membuat dua assist pada laga debut melawan Yeovil Town di Piala FA, Sanchez menyumbang gol pertama bagi The Red Devils saat menghadapi Huddersfield Town, Sabtu (3/2/2018).

Penantian Panjang

Sejak terakhir kali juara pada 2007/2008, capaian terbaik MU di Liga Champions adalah menembus final 2010/2011. Setelah itu mereka sempat tiga kali terhenti di fase grup dan dua kali absen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *