Juventus Terancam Pincang di 16 Besar Liga Champions

Juventus mendapat kabar buruk jelang bergulirnya babak 16 besar Liga Champions. I Bianconeri terancam ditinggal gelandang Blaise Matuidi saat bersua Tottenham Hotspur.

Pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera pada saat Juventus menang tujuh gol tanpa balas atas Sassuolo di ajang Serie A akhir pekan kemarin. Tim medis Juventus belum bisa menentukan berapa lama Matuidi absen.

Tes lebih lanjut dibutuhkan untuk mendapatkan evaluasi lebih baik mengenai berapa lama Matuidi akan absen,” demikian pernyataan resmi Juventus.

Dengan waktu kurang dari seminggu, Matuidi kemungkinan besar tidak akan fit saat Juventus menjamu Tottenham Hotspur di Liga Champions. Situasi ini tentu memusingkan pelatih Massimiliano Allegri.

Sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu, Matuidi menjadi salah satu sosok kunci di lini tengah Juventus. Dia jadi penyeimbang di sektor tengah I Bianconeri.

Krisis Pemain

Jika Matuidi sampai absen, Allegri akan mengandalkan Claudio Marchisio untuk mendampingi Miralem Pjanic dan Sami Khedira di lini tengah.

Cederanya Matuidi membuat Juventus akan krisis pemain. Douglas Costa, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala sebelumnya sudah dihantam cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *