Thibaut Courtois Buka Kans Menuju Real Madrid

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, membuka peluang untuk berlabuh ke Real Madrid. Persoalan keluarga menjadi faktor utama penjaga gawang Belgia tersebut ingin hengkang dari London.

Courtois mengulur waktu untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2019. Media-media Inggris memberitakan, sang kiper menolak proposal anyar dari manajemen klub karena tidak mendapat gaji sebesar 200 ribu poundsterling (Rp 3,62 triliun) per pekan.

Akan tetapi, Courtois membantah isu tersebut. Dia menegaskan salah satu alasan utamanya menolak perpanjangan kontrak karena kedua anaknya masih bermukim di kota Madrid saat ini.

Situasi itu membuat Courtois mulai dikaitkan dengan Real Madrid. Kiper Belgia itu diberitakan akan menjadi pengganti Keylor Navas sebagai kiper utama di skuat Zinedine Zidane.

“Situasi pribadi saya terkait dengan Madrid. Anda tahu, kedua anak saya bersama ibunya tinggal di sana. Saya selalu berbicara dengan putri saya setiap hari. Dia selalu mengatakan rindu kepada saya,” kata Courtois.

“Akan tetapi, anak lelaki saya jarang berkomunikasi dengan kondisi seperti itu. Setiap hari saya memiliki kesempatan bertemu mereka. Saya mencoba untuk pulang ke Spanyol karena situasi itu tidak selalu berjalan mudah. Hati saya berada di Madrid. Itu logis dan bisa dimengerti,” tutur Courtois.

“Jika Real Madrid benar-benar tertarik, situasi pribadi yang tengah saya alami bisa memengaruhi banyak hal. Aspek keluarga tidak ternilai. Jika Real Madrid menginginkan saya, mereka harus berbicara kepada Chelsea, bamun selama ini mereka tidak pernah melakukannya,” ujar Courtois.

Selama berseragam Chelsea, Thibaut Courtois telah mengemas 130 laga di berbagai ajang. Dua trofi Premier League dan satu gelar Piala Liga Inggris sukses diraih kiper 25 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *