4 Aksesori Mobil yang Cocok Digunakan Saat Musim Hujan

Bagi masyarakat yang mengendarai mobil saat musim hujan diwajibkan melakukan berbagai persiapan dan rajin memeriksa mobil secara berkala.

Meski banyak yang menyatakan hindari pemasangan aksesori pada mobil, namun ada juga aksesori yang bermanfaat saat musim hujan.

Mau tahu aksesori mobil apa yang yang sangat membantu, berikut ulasannya:

Talang Air

Aksesori mobil yang satu ini disebut juga door visor. Alat ini sangat bermanfaat kala musim hujan, sebab dapat menahan air hujan masuk ke dalam jendela saat dibuka sesaat dan sedikit.

Membuka kaca jendela saat hujan memang kerap terjadi. Sebab, bukan tak mungkin kaca mobil berembun meski sudah menggunakan AC. Hal ini karena kabin mobil sangat dingin.

Oleh karena itu, cara ampuh untuk menghilangkan embun di dalam kabin yaitu sedikit membuka kaca jendela.

Pelindung Lumpur

Aksesori yang disebut mud guard ini biasanya terletak dekat kaki-kaki atau ban mobil. Dibalut dengan bahan warna hitam, alat berbahan karet ini mampu melindungi bagian bodi dari cipratan kotoran dan lumpur saat genangan air.

Nah, jika menggunakan aksesori ini tentunya membuat kotoran tidak langsung menempel ke bodi mobil.

Karpet

Salah satu aksesori yang bermanfaat saat musim hujan adalah karpet. Tentu saja, penggunaan karpet ini sangat berguna, sebab ketika hujan tentu jalanan akan becek.

Maka dari itu, saat pengemudi atau penumpang ingin masuk ke mobil, bukan tak mungkin permukaan jalan becek dan menempel di alas kaki Anda.

Namun perlu dicatat, ada baiknya karpet saat musim hujan berbahan plastik atau karet. Sebab, karpet plastik atau karet mudah dibersihkan.

Sebaliknya, jika menggunakan karpet bulu, maka kotoran dan air akan mudah menempel, sehingga karpet menjadi lebih kotor serta lembab.

Lampu Kabut

Pada dasarnya lampu kabut atau fog lamp memang saat ini sudah banyak dihadirkan pada mobil baru. Namun, untuk mobil dengan varian-varian lebih murah atau model lawas fog lamp kerap tak tersedia.

Fog lamp bisa ditambah di toko aksesori. Biasanya memilik bentuk lampu yang bulat kecil, terletak di bagian depan bawah. Ada baiknya menggunakan fog lamp dengan warna kuning, agar lebih terlihat dan tidak menyilaukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *