Belum Genap Sebulan di MU, Alexis Sanchez Sudah Ukir 2 Rekor

Alexis Sanchez memecahkan dua rekor sekaligus walau baru dua pekan berseragam Manchester United. Rekor itu mengacu penjualan jersey dan perbincangan tentang Sanchez di sosial media sepanjang bulan Januari 2018.

Sanchez bergabung dengan Manchester United setelah diboyong dari Arsenal lewat skema barter dengan Henrikh Mkhitaryan pada 22 Januari 2018. Sanchez dikontrak selama empat setengah tahun hingga 30 Juni 2022.

“Alexis Sanchez membuat rekor baru untuk pembelian pemain bulan Januari, dalam hal penjualan kaus, tiga kali lebih besar dibandingkan rekor sebelumnya,” ujar Ed Woodward.

“Pertukaran ini (Sanchez pindah ke Manchester United) menghasilkan statistik yang menarik di sosial media.”

Ed Woodward mengungkapkan unggahan perkenalan Sanchez di akun resmi Instagram Manchester United mendapatkan dua juta likes dan komentar. Selain itu, unggahan tentang Sanchez di Facebook paling banyak dibagikan dan tagar #Alexis7 masuk daftar trending topic dunia.

“Unggahan perkenalan (Sanchez) menghasilkan interaksi yang 75 persen lebih banyak jumlahnya dibandingkan penjualan pemain termahal dunia musim panas lalu, saat Neymar pindah dari Barcelona ke PSG,” tukas Ed Woodward.

Sanchez sudah tampil dalam tiga pertandingan bersama Manchester United. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak satu gol saat The Red Devils mengalahkan Huddersfield Town 2-0 dalam lanjutan laga Premier League, 3 Februari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *