5 Tim dengan Kemenangan Terbanyak di Liga Inggris

Sejak digelar 1992 lalu, Liga Inggris menjelma jadi kompetisi paling sengit dan seru di dunia. Ratusan gol-gol selalu tercipta tiap musimnya dalam kompetisi tertinggi di Britania Raya tersebut. .

Kultur sepak bola Inggris juga mengalami perubahan drastis. Dari mengusung gaya kick and rush, sampai memainkan teknik yang lebih rapih lagi, seperti tiki-taka ala Pep Guardiola di Manchester City.

Namun, Manchester City yang dalam sedekade terakhir menjelma jadi tim menakutkan di Inggris tak masuk dalam lima besar klub dengan kemenangan terbanyak. Patut dimaklumi karena mereka baru saja bangkit setelah taipan asal Timur Tengah, Sheikh Mansour masuk ke dalam kepemilikan saham.

Lantas, siapa sajakah tim yang memiliki kemenangan terbanyak di Liga Inggris? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

5. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur berada di tempat kelima tim dengan kemenangan terbanyak di Liga Inggris. Mereka sejak 1992 lalu sudah menorehkan 414 kemenangan Premier League.

Pernah hadir di Premier League sejak awal tahun 1992, Spurs saat ini duduk di posisi 5 musim ini dan mereka bersaing dengan Liverpool, Arsenal, dan Chelsea untuk meraih tempat di Liga Champions.

Dengan penambahan Lucas Moura pada batas waktu, Spurs akan mendorong lebih keras untuk tempat final Liga Champions

4. Liverpool

Liverpool belakangan mulai bangkit setelah tertidur lama di sepak bola Inggris. Saat ini mereka duduk di tempat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris.

Meski begitu, dan sejak kedatangan Jurgen Klopp, mereka memainkan sepak bola yang benar-benar menghibur. Hal itu sambil berharap bisa mengakhiri kekeringan gelar mereka.

The Reds sendiri jadi tim dengan kemenangan terbanyak keempat di Liga Inggris. Mereka telah kumpulkan 492 kemenangan sejak 1992 lalu.

3. Chelsea

Juara Liga Champion 2012, Chelsea, berada di posisi ketiga dalam daftar ini. Mereka memiliki 531 kemenangan yang hanya enam lebih sedikit dari rival sekota, Arsenal.

The Blues saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara di antara Manchester United dan Liverpool. Namun demikian, mereka telah menandatangkan Ross Barkley, Oliver Giround dan Emerson Palmieri menjelang akhir 2018 jendela transfer musim dingin.

Hal itu mereka lakukan untuk mencoba yang terbaik dalam memenangkan beberapa gelar musim ini. Namun, mereka justru alami dua kekalahan beruntun ini.

2. Arsenal

Arsenal belakangan memang belum juga memuasi dahaga gelar Liga Inggris sejak 2004 lalu. Namun, faktanya, mereka salah satu tim yang cukup konsisten di papan atas.

Hal itu terbukti, The Gunners berada di urutan kedua tim dengan kemenangan terbanyak di Inggris. Mereka sudah meraih 537 kemenangan.

Namun demikian, mereka telah merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan menjelang akhir 2018 jendela transfer musim dingin. Jelas itu merupakan sinyal bahaya kepada rival lainnya.

1. Manchester United

Dengan total 620 kemenangan Manchester United jelas merupakan salah satu tim tersukses sejak era Liga Primer. Sejak era itu, Red Devils sukses kunci 13 juara.

Total, mereka sukses merengkuh 20 gelar di Inggris yang merupakan rekor tersendiri. Namun, belakangan Man United mengalami penurunan performa,

Manchester United telah banyak berjuang sejak kepergian Sir Alex Ferguson di tahun 2013. Meski belakangan ini mereka melakukannya dengan baik dan saat duduk di posisi kedua, tepat di belakang rival sekota Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *