Conte Akui Jadi Titik Lemah Pergerakan Transfer Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte merasa tak punya kemampuan mumpuni dalam hal merekrut pemain di bursa transfer. Conte bahkan mengaku siap belajar dari manajer lain terkait hal ini.

“Saya adalah manajer yang bisa menaikkan pemain yang nilainya 6/10 menjadi 8/10. Namun saya pikir, saya tidak ahli untuk meyakinkan klub untuk membeli pemain,” ujar Conte seperti dilansir Sports Mole.

Rapor Conte di bursa transfer selama menangani Chelsea tak terlalu bagus. Manajer asal Italia ini kerap kalah bersaing dengan klub lain dalam mendapatkan pemain incaran. Bisa dibilang, Conte-lah titik lemah pergerakan transfer Chelsea.

Salah satunya adalah saat Chelsea berduel dengan Manchester United dalam perburuan Romelu Lukaku. Pada akhirnya, striker asal Belgia itu lebih memilih bergabung dengan MU, ketimbang menyeberang ke Stamford Bridge dari Everton.

Conte menilai, ia lebih sering sukses bekerja bersama pemain yang memang sudah ada di klub sebelum ia bergabung sebagai manajer. “Sepanjang pengalaman saya, saya mencapai hasil terbaik dengan para pemain yang saya diharuskan bekerja dengannya.” kata Conte.

Sekedar informasi, pada bursa transfer awal musim ini, Chelsea antara lain memboyong Tiemoe Bakayoko dari AS Monaco dan Alvaro Morata dari Real Madrid. The Blues lalu mendatangkan Emerson Palmieri dari AS Roma dan Olivier Giroud dari Arsenal pada bursa transfer Januari.

Belajar dari Manajer Lain

Situasi Conte di Chelsea saat ini sedang tak bagus. Komentar Conte terkait rekrutan Chelsea di bursa transfer rumornya membuat telinga pemilik Chelsea, Roman Abramovich memerah.

Pebisnis asal Rusia itu disebut semakin ingin mendepak Conte dari Chelsea. Apalagi, Chelsea juga sedang menurun performanya di Liga Inggris.

Terlepas dari rumor ini, Conte mengaku ingin belajar dari manajer lain terkait bursa transfer. Mantan pelatih Juventus ini pun siap belajar langsung pada manajer lain.

“Saya pikir ini adalah aspek yang bisa saya kembangkan. Saya harus belajar banyak dari manajer lain. Saya harus bicara lebih banyak dengan manajer lain yang sangat pandai membujuk timnya untuk membeli pemain top,” kata Conte.

Rumor Luis Enrique

Conte sendiri saat ini boleh dibilang tengah was-was. Pasalnya, ada rumor menyebut Chelsea sedang berusaha mendatangkan Luis Enrique.

Para petinggi Chelsea mulai gerah melihat penampilan Chelsea di musim ini. The Blues hampir pasti kehilangan gelar juara Liga Inggris setelah tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Chelsea berada di posisi kelima dengan 50 poin. Alih-alih juara, Cesc Fabregas dan kawan-kawan malah berpeluang terlempar dari empat besar pada akhir musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *