Daihatsu Sirion Terbaru Tantang Suzuki Ignis, Punya Modal Apa?

Pasar mobil perkotaan di Indonesia memang tidak tumbuh secara signifikan. Namun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tetap konsisten menghadirkan model baru dari citycarandalannya, Daihatsu Sirion.

All new Daihatsu Sirion mengalami ubahan yang cukup signifikan dari segi eksterior, interior, fitur, dan juga performa.

Dijelaskan Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT ADM, Daihatsu Sirion ini hadir dengan tiga kunci utama, yaitu stylish, comfort, dan safety sebagai permintaan konsumen di mobil perkotaan saat ini.

“Untuk tampilannya lebih sleek dan aerodinamis, karena Daihatsu Sirion ini lebih rendah 2 cm dari model sebelumnya,” jelas Pradipto di sela-sela peluncuran all new Daihatsu Sirion di Gandaria City, Selasa (13/2/2018).

Berbicara dimensi, Daihatsu Sirion baru memiliki panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm, dengan jarak sumbu roda 2.500 mm.

Untuk tampilan eksterior, model ini sudah dilengkapi headlamp LED dengan fitur follow me home dan leveling adjuster, bumper depan dan gril krom yang lebih stylish, fog lamp chrome garnish, wiper depan dengan sensor speed, lampu belakang LED, spoiler belakang dengan LED HMSL, new shark fin antenna, wiper belakang auto, pelek alloy 15 inci.

Interior

Sementara itu, untuk interiornya sudah dilengkapi head unit 2 din dengan layar sentuh, MID lebih modern, AC digital, setir dengan balutan kulit, desain jok dengan pola baru, tombol start stop engine, steering switch dengan handsfree.

Fitur keselamatan, model baru ini sudah dilengkapi ABS, EBD, VSC, dan traction control, kamera parkir, isofixairbags di depan dan samping, serta seatbelt tiga titik dengan peringatan seatbelt hingga penumpang belakang.

Untuk mesinnya, model ini dipersenjatai dengan mesin baru bertipe 1 NR-VE DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.300 cc. Dengan unit tersebut, Daihatsu Sirion anyar memiliki daya hingga 93 tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm pada 4.200 rpm.

Tenaga tersebut didistribusikan melalui transmisi manual lima percepatan, dan transmisi otomatis empat percepatan.

Untuk warnanya, Daihatsu Sirion baru ini memiliki lima pilihan, yaitu lava red, glittering silver, icy white, peppermint green, dan mystical purple.

Hadir dengan dua tipe, Daihatsu Sirion transmisi manual dibanderol Rp 182,5 juta dan transmisi otomatis dilepas Rp 193,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *