3 Pemain Ini Kunci Sukses Inggris Juara Piala Dunia U-17

Timnas Inggris panen gelar di level junior pada tahun 2017. Setelah mengangkat trofi Piala Dunia U20, Inggris berhasil menjuarai Piala Dunia U17 lewat kemenangan 52 atas Spanyol, Sabtu (28/10/2017)

Bermain di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, Inggris berjaya berkat gol Rhian Brewster, Morgan Gibbs White, Marc Guehi, dan Phil Foden (2). Spanyol, yang sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat dua gol Sergio Gomez, pun tidak berdaya.

Kemenangan The Young Lions pada ajang ini terasa lebih spesial karena dua pemain mendapat penghargaan individu. Brewster meraih Sepatu Emas dengan koleksi enam gol. Sementara gelandang tengah Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia U17.

Dari fase grup hingga final, didikan akademi Manchester City tersebut selalu dimainkan manajer Steve Cooper. Dia sukses mencetak tiga gol dan satu assist, termasuk dua di final.

Dengan pencapaian di Piala Dunia U17 ini, Foden dan kawankawan berhasil menyamai rekor Brasil pada 2003 saat mengawinkan gelar dengan Timnas U20. Sebab sebelumnya Piala Dunia U20 berhasil dimenangkan Inggris pada Juni lalu usai mengalahkan timnas Venezuela 10.

Situs penyedia data dan berita transfer Transfermarkt mencatat, bukan hanya Foden yang jadi pemain kunci di Inggris. Ada dua pilar The Three Lions yang tampil lebih baik dari remaja 17 tahun tersebut, meski ada yang tak tampil di semua laga.