4 Cara Alami Ubah Kulit Kering Jadi Lebih Lembap dan Sehat

Kulit kering jadi masalah yang cukup umum terjadi pada tubuh, selain kulit berminyak tentunya. Mengoleskan pelembap yang tepat bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering.

Selain menggunakan pelembap, ada cara alami lain untuk mengatasi kulit kering. Dilansir dari laman Steptohealth, Kamis (22/2/2018), berikut adalah cara alami nan sederhana untuk mengatasi masalah kulit kering :

1. Biarkan tubuh tetap terhidrasi

Umumnya, salah satu penyebab kulit kering adalah dehidrasi. Jika ini yang terjadi, Anda hanya perlu mengonsumsi air mineral minimal dua liter, setara dengan delapan gelas per hari.

Akan tetapi, jika Anda berada pada kondisi di bawah sinar matahari selama berjam-jam, sebaiknya tambah porsi air mineral dalam tubuh Anda. Hal ini tak hanya membuat masalah kulit kering teratasi, namun Anda pun akan menjadi lebih segar.

2. Gunakan lidah buaya

Bahan alami ini merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan sebagai kosmetik dan obat alternatif. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu melawan sengatan matahari dan kulit kering.

Anda dapat menggunakan krim yang terbuat dari gel lidah buaya dan minyak almond untuk mengatasi masalah kulit kering ini. Jika memiliki masalah kulit kering pada bagian yang berambut, Anda tidak perlu mencukur terlebih dahulu. Krim ini dapat melumasi daerah berambut yang mengalami kulit kering.

Gunakan minyak kelapa untuk memerangi kulit kering

3. Gunakan minyak kelapa

Minyak ini merupakan salah satu bahan herbal yang sederhana nan ekonomis guna memerangi kulit kering. Jika Anda mengalami kulit kering, minyak kelapa dapat dioleskan pada bagian tersebut.

Tak hanya kulit, jika mengalami bibir kering, Anda juga dapat memanfaatkannya dengan mengoleskannya pada bagian tersebut. Minyak ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

4. Gunakan Gliserin

Selain kedua bahan di atas, Anda dapat menggunakan gliserin untuk memerangi kulit kering. Menggunakannya secara rutin pun dapat melembutkan kulit. Namun demikian, pastikan gliserin yang Anda beli bebas dari pewarna tambahan.

Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan gliserin sesuai keinginan. Jika Anda mengalami kulit kering yang cukup parah, gunakan gliserin setiap dua jam sekali. Ketika masalah sudah semakin teratasi, Anda dapat menguranginya sedikit demi sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *