5 Pemain Ini Selalu Kesulitan Hadapi Tim Tertentu, Messi Salah Satunya

Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona berhadapan dengan Chelsea di laga pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2/2018). Di laga yang digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge itu, Messi mencetak gol sekaligus memutus catatan buruknya saat berhadapan dengan The Blues.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1 setelah tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Willian pada menit ke-62. Messi mencetak gol penyama kedudukan 13 menit berselang.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Messi ke gawang Chelsea. Kapten timnas Argentina itu belum pernah membobol gawang The Blues dalam delapan kesempatan sebelumnya.

Messi butuh 655 menit dan 29 tendangan ke gawang untuk menjebol gawang Chelsea. The Blues menjadi kesebelasan ke-71 yang menjadi korban ketajaman penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, Messi juga sering kesulitan mencetak gol ke gawang Juventus. Namun, lulusan akademi sepak bola Barcelona itu sukses mematahkan catatan buruk itu pada fase grup Liga Champions 2017-2018.

Lionel Messi bukan satu-satunya pemain yang memiliki kesulitan mencetak gol saat menghadapi tim tertentu. Siapa saja pemain yang memiliki catatan buruk ketika melawan kesebelasan tertentu?

Cristiano Ronaldo

Messi bukan satu-satunya pemain yang kesulitan membobol gawang Chelsea. Pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo, memiliki masalah serupa.

Catatan Ronaldo saat melawan Chelsea bahkan lebih buruk dibandingkan Messi. Apabila Messi mencetak satu gol dari sembilan pertandingan, kapten timnas Portugal itu mencatat jumlah yang sama dari 15 laga.

Satu-satunya gol Ronaldo ke gawang Chelsea tercipta pada final Liga Champions 2007-2008 ketika masih memperkuat Manchester United. Saat itu, The Red Devils keluar sebagai juara setelah menang adu penalti.

Francesco Totti

Francesco Totti adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah AS Roma. Namun, hal itu bukan berarti Totti sempurna karena kerap kesulitan mencetak gol ke gawang tim asal Inggris.

Sepanjang kariernya, Totti 20 kali berhadapan dengan kesebelasan asal Inggris di berbagai kompetisi. Dari jumlah tersebut, pria yang kini menjabat Direktur AS Roma itu hanya mampu mencetak dua gol.

Gol pertama Totti melawan tim asal Inggris tercipta pada 1999 melawan Newcastle United. Pria berusia 41 tahun itu mengulangi catatan serupa ketika menghadapi Manchester City 15 tahun berselang.

Robert Lewandowski

Selama berkarier di Bundesliga, Robert Lewandowski terkenal sebagai penyerang haus gol. Meski begitu, ada satu tim yang kerap menyulitkan Lewandowski, Borussia Monchengladbach.

Monchengladbach menjadi kesebelasan Bundesliga yang paling jarang dibobol Lewandowski. Dari 12 pertemuan, penyerang asal Polandia itu hanya bisa mencetak satu gol.

Tidak hanya kesulitan mencetak gol, tim yang dia bela juga mengalami penurunan performa melawan Monchengladbach. Dari delapan pertemuan terakhir, tim yang dibela Lewandowski menelan empat kekalahan serta masing-masing dua kali menang dan bermain imbang.

Ronaldinho

Pencinta Barcelona tentu tidak akan lupa dengan Ronaldinho. Eks penggawa timnas Brasil itu merupakan andalan Blaugrana pada periode 2003 hingga 2008.

Sepanjang kariernya, Ronaldinho memang memenangi berbagai gelar bergengsi. Namun, Ronaldinho seolah memiliki kutukan setiap berjumpa Celtic.

Ketika memperkuat Barcelona, Ronaldinho enam kali menghadapi kesebelasan raksasa Skotlandia tersebut. Namun, Ronaldinho selalu gagal menjebol gawang Celtic.

Zlatan Ibrahimovic

Real Madrid menjadi momok dalam karier Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu kerap kesulitan menjebol gawang Los Merengues.

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic tujuh kali berhadapan dengan Real Madrid. Rinciannya, masing-masing dua kali bersama PSG dan AC Milan, serta tiga sisanya ketika memperkuat Barcelona.

Dari jumlah tersebut, Ibrahimovic hanya satu kali menjebol gawang Real Madrid. Gol itu tercipta ketika Ibrahimovic mencetak gol setelah turun dari bangku cadangan saat masih memperkuat Barcelona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *