5 Situs Belajar Photoshop Terbaik di 2018

Adobe Photoshop harus diakui sebagai software untung mengedit foto favorit. Aplikasi ini sering digunakan orang-orang untuk ‘menyulap’ foto menjadi lebih menarik.

Agar fasih menggunakannya, tetap dibutuhkan latihan agar foto yang dihasilkan tidak sembarangan. Dengan demikian, foto yang diedit tentu akan menampilkan tingkat estetika yang tinggi.

Namun, tak sedikit orang yang mengalami kesulitan menggunakan Photoshop. Ditambah lagi bila orang tersebut sudah punya nait belajar tapi bingung untuk mencari kenalan yang bisa mengajari, atau tidak punya uang lebih untuk ikut kursus.

Bila kamu mengalami hal seperti itu, berikut lima rekomendasi situs terbaik untuk belajar Photoshop.

1. Tuts+

Situs belajar Photoshop ini cocok untuk kamu yang ingin mencari tutorial mendalam tentang Photoshop.

Meskipun mendalam, Tuts+ mengemasnya dengan antarmuka simpel dan sederhana agar mudah dimengerti dan dipelajari.

Hebatnya lagi, situs ini menyediakan lebih dari 2.500 tutorial gratis sehingga sayang untuk dilewatkan

2. Photoshop Tutorials dari Adobe

Siapa yang tidak mau mendapat petunjuk langsung dari pembuat situs?

Adobe pun menyediakan informasi dan tips yang berasal dari sumber kredibel pasti akan sangat membantu kamu untuk cepat mahir mengedit foto dengan Photoshop.

Untuk memudahkan pengguna yang memiliki level berbeda-beda, situs Adobe menyediakan dua jenis tutorial yaitu untuk Beginners (pemula) dan Experienced (berpengalaman).

3. Lynda

Lynda adalah situs spesialis pembelajaran yang berbasis pada video.

Jika kamu mencari tentang Photoshop, maka akan menemukan lebih dari 450 tutorial berbentuk video yang bisa langsung kamu tiru dan praktikkan di rumah.

Sayangnya situs ini berbayar, tetapi bila tertarik kamu bisa mencoba free trial.

4. Photoshop Cafe

Situs ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mempelajari Photoshop dengan cara sesederhana mungkin.

Tutorial yang ada di situs ini dibuat sederhana dan tidak banyak basa-basi, sehingga bisa dengan mudah dipahami pengguna yang ingin mempelajari Photoshop.

5. Spoon Graphics

Situs belajar Photoshop ini mengutamakan pada kualitas ketimbang kuantitas. Maksudnya? Jumlah tutorial yang ada di situs ini tak sebanyak jika dibandingkan dengan situs lainnya.

Namun, tutorial yang ada sangat mendalam dan rinci. Selain itu, grafik yang menarik juga membuat belajar Photoshop di situs ini jadi lebih menyenangkan.

Itulah 5 situs belajar Photoshop yang bisa jadi rekomendasi kamu untuk belajar agar fasih menggunakan Photoshop.

Yang harus diingat adalah yang terpenting adalah butuh ketekunan dan disiplin untuk bisa menguasai suatu kemampuan, termasuk Adobe Photoshop. Jadi, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *