5 Tempat Wisata Rahasia di Selandia Baru yang Belum Diketahui

Selandia Baru memiliki banyak tempat wisata favorit yang terkenal hingga belahan dunia lainnya. Salah satunya seperti Hobitton dan masih banyak lagi. Namun, adabeberapa tempat yang belum banyak orang tahu. Bahkan mungkin penduduk Selandia Baru yang palingmengerti setiap tempat di Selandia Baru pun belum tentu mengetahuinya.

Bagi Anda yang ingin menikmati berpetualang di Selandia Baru, berikut adalah beberapa destinasi wisata rahasia yang dikenal dengan permata dari Selandia Baru yang belum banyak dikenal seperti dilansir dari Tourism New Zealand, Sabtu (13/1/2018).

1. Waitaki

Dari batu-batu Paleolitik besar yang berserakan di pantai, menuju danau biru yang berwarna-warni dan tebing kapur yang dipenuhi fosil, wilayah Waitaki lebih dari sekedar keajaiban alam. Cara terbaik untuk menikmati tempat wisata ini beraneka ragam, baik menggunakan sepeda atau berjalan kaki dengan melalui beberapa pilihan jalur.

Dibuka beberapa tahun lalu, jalur yang menggunakan sepeda bisa ditempuh melalui pegunungan Alpen menuju Ocean dengan melewati Aoraki menuju Oamaru. Jangan lewatkan keindahan lainnya di sini seperti bangunan era Victoria yang diukirdari batu putih lokal di Oamaru dan keindahan bendungan Benmore, salah satu bendungan terbesar dibelahan bumi bagian selatan ini.

Tempat wisata rahasia di Selandia Baru

2. Hokianga, Northland

Dengan pantai berpasir putih dan pemandangan abadi yang menakjubkan, pantai timur Selandia Baru ini lebih dikenal dibandingkan bagian barat. Namun, beberapa tempat rahasia yang indah justru berada di bagian barat. Coba kunjungi Hokianga yang terletak di bagian paling terpencil di Pulau Utara, dengan pelabuhannya yang luas, bukit pasir setinggi 150 meter, dan hutan murni dengan pohon kauri terbesar di Selandia Baru, Tane Mahuta, akan semakin membuat Anda terkagum. Berkunjunglah ke Lord of the Forest, pohon setinggi 51 meter yang disediakan oleh tur senja hutan Wipoua. Didominasi oleh kaum Maori, Hokianga merupakan tempat yang tepat untuk menemukan sejarah Selandia Baru.

3. Golden Bay, Nelson

Jika ada tempat dengan keindahan yang sesuai dengan namanya, itulah Golden Bay, yang terletak diujung pulau selatan. Pesisir pantai yang terbentang dengan pasir indah keemasan serta banyaknya seniman handal, inilah tempat untuk merasakan hidup yang sebenarnya. Taman nasional Abel Tasman memiliki trek untuk mendaki gunung terbaik di Selandia Baru, melewati semak-semak dengan pesona keindahan pantai. Pergilah ke air terjun Te Waikoropupu, yang merupakan air terjun terbesar di Selandia Baru, dimana Anda akan terkagum-kagum dengan kejernihan airnya. Anda juga bisa mengikuti tur ke Farewell Spit, daerah tanjung berpasir terpanjang di Selandia Baru dan kunjungilah tempat perlindungan burung yang datang dari penjuru utara di setiap musim semi.

Tempat wisata rahasia di Selandia Baru

4. Whakatane, Bay of Plenty

Sebagian wisatawan yang berkunjung ke Selandia Baru telah mendengar tentang keajaiban geo-termal dan budaya di Rotorua, tetapi hanya sedikit yang mengunjungi Whakatane yang hanya berjarak sekitar satu jam berkendara ke bagian timur Bay of Plenty. Salah satu kota paling cerah di Selandia Baru, Whakatane, terletak di pelabuhan di muara sungai dengan beberapa pantai yang indah dan kaya akan sejarah serta budaya. Pesanlah tur Mataatua dan temukan cerita unik di balik tempat pertemuan Maori yang berkeliling dunia, sebelum dibangun kembali dan diberi nama House that Came Home. Selain itu Whakatane menawarkan akses mudah ke pulau putih White Island, sebuah gunung berapi spektakuler yang hanya berjarak 50 km dari pantai. Kemudian Anda juga dapat melihat uap naik dari ventilasi saat mengunjungi pabrik penambangan belerang sudah lama tidak digunakan.

5. The Catlins, Southland

The Catlins berada di lingkar luar jalan raya utama di bagian tenggara pulau Selatan, adalah salah satu tempat rahasia terbaik di negara ini. Maka tidak heran jika banyak ditemukan hutan yang hijau, air terjun alami serta margasatwa yang sangat banyak disini. Di Nugget Point Anda akan menemukan anjing laut, singa laut, pinguin biru bermata kuning, dan lumba-lumba hector yang lucu. Berangkat dari Dunedin, dengan tur Back to Nature, Anda akan menikmati semua keindahan ini, ditambah pemandangan menakjubkan dari hutan yang sudah membatu dan berusia 180 juta tahun yang muncul saat air surut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *