7 Hal yang Harus Diketahui Setiap Orang Tentang Freckles

Freckles atau bintikbintik di wajah bisa dimiliki oleh siapa saja, apakah Anda salah satunya? Hingga beberapa waktu yang lalu, freckles menjadi sebuah inspirasi tren riasan. Orangorang yang tak memiliki freckles menggunakan makeup untuk menghasilkan motif freckles di wajah mereka.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (26/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus diketahui oleh setiap orang yang ingin menciptakan aksen riasan bermotif freckles di wajah mereka. Penasaran?

1. Mulailah dengan primer

Untuk benarbenar membuat freckles Anda terlihat, siapkan kulit dengan primer agar kulit lebih cerah. Cara ini akan membantu freckles benarbenar keluar dan membuat kulit lebih cerah, bahkan sebelum Anda mengaplikasikan foundation.

2. Aplikasikan foundation di bagian kulit yang paling ringan

Carilah foundation dengan warna yang sesuai dengan warna kulit, bukan freckles. Untuk melakukan hal ini, ujilah warna pada area kulit yang tidak tertutup oleh freckles, seperti dagu dan rahang.

3. Gunakan produk dengan tekstur krim atau cairan

Pilihlah foundation atau pelembap yang ringan, agar tidak menutupi freckles Anda. Apapun yang terlalu tebal atau berat akan menutupi tempat freckles berada dan membuat kulit terlihat abuabu, maka dari itu, cobalah mengaplikasikan foundation dengan ujung jari, untuk hasil yang lebih alami.

4. Gunakan concealer di beberapa tempat saja

Untuk membuat tampilan yang lebih natural, gunakan concealer hanya di beberapa bagian kulit yang memerlukannya saja. Biasanya, daerah tersebut adalah kulit di bawah mata dan sekitar hidung, akan meratakan warna kulit, bahkan sebelum Anda mengaplikasikan foundation di kulit dengan freckles.