Ada Peran Spasojevic dalam Keputusan Marko Simic Gabung Persija

Keputusan Marko Simic bergabung dengan Persija Jakarta ternyata tak lepas dari campur tangan Ilija Spasojevic.  Bantuan Spasojevic terbukti sangat berguna karena Marko Simic, memperlihatkan ketajaman luar biasa pada Piala Presiden 2018.

Marko Simic menjadi striker paling menakutkan di Piala Presiden 2018 dengan mencetak 11 gol. Raihan itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus pemain terbaik dalam turnamen pramusim tersebut.

Satu fakta yang tidak banyak diketahui publik adalah striker asal Kroasia itu sudah hampir menandatangani kontrak dengan klub Malaysia, Kelantan FA, sebelum bergabung dengan Persija. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengenang saat meminta Marko Simic bergabung dengan Persija.

“Saat itu Teco mengusulkan pemain dari Afrika yang punya kualitas baik dengan usia 30 tahun. Semua usulan waktu itu kami terima. Simic adalah usulan saya. Simic seharusnya melakukan teken kontrak dengan klub Malaysia pada hari Jumat, tapi saya baru bicara dengan Simic juga pada Jumat malam. Saya memintanya untuk ke Persija,” kenang , Gede Widiade soal detik-detik bergabungnya Simic.

Gede Widiade mengungkapkan peran striker Bali United, Ilija Spasojevic, yang membuat Simic akhirnya memutuskan merapat ke Persija. Ultimatum dari Spasojevic ampuh membuat Simic memilih Macan Kemayoran.

“Simic akhirnya menghubungi Spasojevic via telepon. Saya ingat cerita bagaimana Spasojevic mengatakan, ‘kalau kamu tidak masuk ke Persija, jangan berteman dengan saya’. Setelah itu Simic langsung setuju bergabung dengan Persija dan tak memikirkan uang. Saya tidak melakukan negosiasi dengannya. Saya kasih tahu fasilitas dari saya kepada Simic dan dia langsung sepakat,” ungkapnya.

Marko Simic kini menjadi idola baru The Jakmania. Ketajaman luar biasa yang diperlihatkannya dalam beberapa bulan pertama membuat Persija menyabet dua gelar juara pramusim, Boost Superfix di Malaysia dan Piala Presiden 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *