Advan: G2 Mirip iPhone Bukan Tanpa Alasan

Advan baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang siap rilis, G2. Salah satu yang menonjol dari penerus Advan G1 ini adalah desainnya yang menyerupai iPhone 6 Plus.

Ternyata, desain G5 yang mirip dengan smartphone besutan Apple itu bukan tanpa alasan. Menurut Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono, kemiripan ini memang disengaja.

Ia menuturkan, Advan saat ini membagi dua model smartphone dari sudut pandang konsumen. Pertama, perangkat yang memang dibutuhkan konsumen dan yang diinginkan konsumen.

“iPhone merupakan model smartphone yang diinginkan orang. Namun, dengan harga yang terbilang mahal, tak seluruh konsumen yang menginginkannya dapat memiliki,” tutur Edy menjelaskan.

Karenanya, Advan menghadirkan G2 dengan model yang mirip iPhone untuk konsumen yang ingin memilikinya. “Nah, Advan ingin membantu orang yang ingin memiliki iPhone, tapi belum bisa melakukannya,” tuturnya.

Meski terlihat mirip, ia menampik G2 hadir dengan desain yang meniru habis-habisan perangkat Apple tersebut. Edy menuturkan, sebenarnya ada beberapa poin yang membuat smartphone ini berbeda dari iPhone.

“Di sisi lain, sebenarnya ada beberapa titik yang membedakannya dari iPhone, seperti tombol Home, Recent Apps, dan Back. Kami juga membuat sisi-sisi G2 lebih kotak ketimbang iPhone 6 Plus yang tampil membulat,” ucapnya mengakhiri pembicaraan.

Harga Advan G2

Advan sendiri membanderol perangkat ini dengan harga Rp 2.499.000. “Selain itu, kami juga memberikan fitur keamanan yang lengkap, mulai dari membuka smartphone hingga memakainya,” tuturnya.

Sekadar informasi, Advan memang baru saja melakukan peningkatan dari sisi software keamanan di Advan G2. Peningkatan yang dimaksud adalah kehadiran fitur Face ID. Sesuai namanya, fitur ini merupakan akses keamanan untuk masuk dalam perangkat dengan memanfaatkan pemindaian wajah.

“Kami menghadirkan sistem keamanan menyeluruh yang diberi nama Advan Secure. Untuk Face ID sendiri, teknologi ini mampu membaca hingga 200 titik wajah untuk membuka perangkat,” ujar Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono.

Fitur lain yang juga menjadi andalan G2 adalah kamera depannya. Memiliki lensa 16MP dengan aperture f/2.0, Advan mengklaim kamera depan G5 mampu menangkap gambar lebih detail ketimbang smartphone lain di kelasnya.

Kamera selfie yang ada juga dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang mampu membuat wajah terlihat lebih natural dengan sentuhan virtual make-up untuk menghasilkan selfie sempurna.

Spesifikasi Advan G2

Advan merancang G2 dengan fitur tahan ciptratan air, sehingga selfie saat hujan tidak lagi menjadi masalah. Sementara kamera belakang 13MP dilengkapi berbagai menu pengaturan untuk menghasilkan karya foto kreatif.

Dari segi desain, smartphone ini mengusung bodi tipis dengan tampilan depan mirip iPhone. Layarnya berukuran 5,5 inci full HD dengan dapur pacu prosesor octa core 1,5 GHz dan RAM 3GB. Sementara memori internalnya 32GB dengan baterai 3.500 mAh.

Keamanan G2 juga disokong Privacy System untuk menjamin privasi data pengguna, sehingga hanya pemilik yang bisa mengakses data-data penting dalam smartphone. Ada pula fingerprint scanner yang mampu mendeteksi sidik jari dalam waktu 0,3 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *