AFF Cup 2016: Thailand Tambah 4 Pemain Lagi

Namun, FAT ternyata menambah 4 pemain lagi untuk turut bergabung ke tim nasional (timnas) Thailand, yaitu Natsapol Malaphan dari Chonburi FC, Sivapong Charoensil dari Si Sa Ket, Charyl Chappuis dari Suphanburi FC, dan Jenrop Sampaodi dari BEC Tero Sasana.
Alasan pemanggilan empat pemain ini bergabung dengan 23 pemain lainnya adalah untuk berjaga-jaga di Piala AFF 2016, ungkap pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang.
Selain akan tampil di Piala AFF 2016, Thailand juga terlebih dulu menghadapi Australia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemanggilan empat pemain tersebut adalah untuk berjaga-jaga apabila ada pemain Thailand yang mengalami cedera.
Kami memprediksi laga kontra Australia di Stadion Rajamanggala, Bangkok, akan berjalan keras. Kualifikasi Piala Dunia selalu bersentuhan dengan duel-duel keras sehingga selalu ada kemungkinan pemain yang cedera, tutur Kiatisuk Senamuang.
Jadi, kami ingin punya daftar pemain berkualitas yang selalu siap bergabung dengan tim seandainya ada cedera yang menimpa pemain kunci, imbuh eks bomber Thailand ini.
Bila mereka bagus selama latihan, mereka bisa jadi bagian tim di Piala AFF 2016. Sementara untuk Charyl Chappuis dan Jenrop Sampaodi, mereka sudah kerap bermain bersama timnas jadi semestinya tidak ada masalah, tambahnya.
Di AFF Cup 2016 nanti, Thailand tergabung di Grup A bersama Indonesia, Singapura, dan Filipina sebagai salah satu tuan rumah. Di Grup B ada tuan rumah Myanmar, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja sebagai tim pemenang kualifikasi.

sports-liputan6.com keluaran sgp hari ini Sumber: Sidomi